Standar Chartered Bank Luncurkan Dua Produk Baru Mudahkan Nasabah Bertransaksi Reksa Dana Secara Online

oleh

Bambang Simarno, Managing Director & Head, Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia bersama  Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia dalam acara di Shanhrila Surabaya Selasa (19/02/2019)

 

SURABAYA, kilasjatim.com:  Standard Chartered Bank Optimis Momentum Pertumbuhan Ekonoml Indonesia di 2019 Tetap Terjaga Didukung Keberhasilan Reformasi Fundamental Ekonomi.

Melalui seminar “Wealth-on-Wealth” kelimabelas ini, Standard Chartered Bank Iuncurkan dua Iayanan baru berbasis digital, yaitu Online Mutual Funds dan SmartGoa/s, dan satu produk proteksi yaitu NewTrave/Pro.

Produk baru ini membantu nasabah prioritas dalam melakukan transaksi reksa dana secara online melalui SC Mobile atau iBanking.

“Kedua layanan baru yang kami luncurkan merupakan bentuk komitmen kami untuk berinovasi dalam memudahkan nasabah kami melakukan transaksi dan mengatur kebutuhan finansial mereka. Melalui peluncuran dua layanan baru ini, kami menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah prioritas sebesar 15%-20% hingga akhir tahun ini,” ujar Bambang Simarno, Managing Director & Head, Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia kepada sejumlah media di Surabaya Selasa (19/02/2019)

Ditambahkan, layanan online mutual funds akan mempermudah nasabah prioritas dalam melakukan transaksi reksadana seperti pembelian, pengalihan, dan pencairan secara online. Sedangkan SmartGoals merupakan layanan yang pertama kali ada di Indonesia yang menggabungkan perencanaan finansial sederhana dengan strategi alokasi investasi bagi nasabah.

Layanan ini akan menyesuaikan kemampuan keuangan dan profil investasi masing-masing nasabah Standard Chartered Bank. Sehingga memudahkan nasabah prioritas untuk berinvestasi secara rutin dan juga tetap dapat mengikuti perkembagan nilai investasinya secara online.

Untuk melengkapi layanan proteksi bagi nasabah prioritas, Standard Chartered Bank bekerja sama dengan Allianz akan meluncurkan produk asuransi perjalanan, NewTravelPro. Produk ini memberikan perlindungan 24 jam untuk perjalanan bisnis dan liburan para nasabah ke seluruh dunia.

Sementara itu, Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan, tahun 2019 sebagai tahun yang menarik, karena keputusan finansial dan berinvestasi akan dipengaruhi nuansa politik. Hal ini mengingat adanya pemilu yang segera berlangsung.

“Namun, kami optimis pertumbuhan ekonomi nasional akan tetap terjaga didorong oleh fundamental ekonomi yang kuat serta peningkatan daya beli rumah tangga dan pemulihan sektor investasi swasta,” ujar Rino dalam seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WoW).

Standard Chartered Bank optimistis bahwa momentum pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini akan tetap terjaga di tengah perlambatan ekonomi dunia. Sejumlah faktor yang akan mendukung momentum pertumbuhan ini diantaranya keberhasilan reformasi fundamental ekonomi Pemerintah, peningkatan daya beli rumah tangga, dan pemulihan sektor investasi swasta.

” Tahun ini merupakan tahun politik dimana keputusan finansial dan berinvestasi akan dipengaruhi nuansa politik. Namun kami optimis pertumbuhan ekonomi nasional akan tetap terjaga dengan fundamental ekonomi yang kuat dan pemulihan sektor investasi swasta serta serta peningkatan daya beli rumah tangga. Kami terus mencari solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan berinvestasi bagi nasabah,” papar Rino. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *