Srikandi PLN Goes to Campus di Unair Kenalkan PLN sekaligus Berikan Gambaran Kesetaraan Gender dalam Dunia Kerja

oleh -182 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT PLN (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam kesetaraan gender di lingkungan perusahaan dengan peran Srikandi Movement. Sebagai salah satu inisiasi program kali ini yaitu Srikandi Goes to Campus, Srikandi PLN menyapa mahasiswa di Universitas Airlangga, Surabaya pada Senin (4/12).

Ketua Srikandi PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Henny Ika Septyani yang merupakan Manajer UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Malang, Srikandi Goes to Campus sebagai langkah PLN menyapa generasi muda dan menyampaikan bahwa peran perempuan sudah setara dalam dunia kerja.

“PLN yang notabene dianggap sebagai perusahaan maskulin karena identik dengan dunia kelistrikan saat ini nyatanya sudah banyak diisi perempuan dalam menjalankan peran penting dan strategis. Dengan tajuk Women Empowerment to Accelerate Renewable Energy Development, Srikandi PLN nantinya akan berdiskusi langsung dengan mahasiswa bagaimana peran perempuan juga dapat berkontribusi dalam proses bisnis perusahaan. Secara sederhana nanti akan terbuka diskusi bahwa perempuan dengan peranan penting di PLN tak harus bisa memanjat tower SUTT”, terang Henny sambil berkelakar.

Hadir sebagai narasumber, Ketua Harian Srikandi PLN Pusat, Chairani Rahmatullah yang merupakan Direktur Utama PLN Enjiniring menyampaikan kondisi kompetensi yang dilakukan perusahaan dalam menghadapi transisi energi.

 “Dalam membangun kapabilitas atau kompetensi internal dan teknologi untuk mendorong implementasi  transisi  energi, PLN memiliki PLN Corporate University, PLN Puslitbang, Institut Teknologi PLN, partnership dengan Universitas dan benchmarks untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan, dan penyampaian informasinya seperti salah satunya yang kita lakukan saat ini”, terang Chairani.

Penyampaian materi mengenai penggunaan kata sebagai bagian dari kekuatan dalam kehidupan yang semakin berkembang saat ini disampaikan langsung oleh Heti Palestina Yunani, jurnalis yang saat ini menjadi Redaktur Harian Disway, besutan Dahlan Iskan.

 “Perempuan saat ini juga bisa memegang peranan penting, keahlian dalam pengolahan kata menjadi tulisan bisa menjadi kekuatan sendiri dalam menghadapi tantangan dalam persaingan dunia kerja, sehingga memperbanyak literasi dapat membantu untuk memperkayanya”, tutur Heti menjelaskan keahliannya dalam dunia jurnalistik.

Penyampaian materi yang menarik menjadi bahasan pada Srikandi PLN Goes to Campus diungkapkan Direktur DPKKA Universitas Airlangga, Prof Dr Elly Munadziroh, Drg, MS, menjadi daya Tarik yang membuat antusiasme pendaftar begitu tinggi.

“Kami menerima 600 pendaftar begitu link dibagikan, banyak juga peserta pendaftar berasal dari luar Unair. Karena adanya keterbatasan kapasitas akhirnya adik-adik inilah yang berkesempatan menjadi peserta, jadi manfaatkan dan serap ilmunya dengan baik” pesan Elly kepada mahasiswa Unair yang diiringi gemuruh tepuk tangan mahasiswa peserta.

Lebih lanjut, Elly mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang didapat untuk kesempatan Unair sebagai tuan rumah program Srikandi Goes to Campus.

“Terima kasih kami sampaikan untuk kesempatan berdiskusi dengan mahasiswa dan mahasiswi Unair, harapan kami tentu juga mahasiswa semua kegiatan ini membuka wawasan bagaimana tantangan pada dunia kerja, utamanya di BUMN besar seperti PLN, dan makin banyak lulusan Unair dapat juga bergabung menjadi bagian perusahaan PLN” pungkas Elly. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.