Smartfren Raih Indonesia Green Awards 2024 Lewat Program eSIM dan Edukasi Lingkungan Bebas Sampah

oleh -454 Dilihat

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren menerima Indonesia Green Awards 2024 di Jakarta, (17/01). Smartfren berhasil meraih penghargaan bergengsi Indonesia Green Awards 2024 melalui produk Smartfren eSIM dan Edukasi Lingkungan Bebas Sampah.  (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Jakarta – Awal  tahun 2024 Smartfren meraih penghargaan bergengsi Indonesia Green Awards 2024 melalui produk kartu perdana Smartfren eSIM pelopor kartu perdana elektronik di Indonesia dan  program Edukasi Lingkungan Bebas Sampah yang melalui Smartfren Community.

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren mengatakan, penghargaan ini jadi bukti bahwa Smartfren terus mewujudkan komitmennya untuk turut menjaga kelestarian alam sekitar kita, selaras dengan semangat Panca Garda, yaitu Garda Lingkungan.

” Capaian ini jadi pemacu bagi kami untuk terus melaju dan memperkuat komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan; tentu dengan berbagai inisiatif dan kolaborasi yang semakin baik di tahun ini,” ujar Dani Akhyar.

Smartfren adalah operator telekomunikasi pertama yang menghadirkan teknologi eSIM di Indonesia. Ini merupakan teknologi mutakhir yang membuat pelanggan bisa mendapatkan layanan telekomunikasi tanpa menggunakan kartu perdana berbentuk fisik dan memberikan banyak kemudahan.

Pelanggan Smartfren eSIM bisa mendapatkan keuntungan berupa gratis memilih nomor cantik, juga menikmati tingkat keamanan data privasi yang lebih baik dari sisi enkripsi dan data kredensial. Memakai eSIM ini, pelanggan yang menggunakan iPhone juga bisa mengaktifkan fitur Dual SIM.

Sedangkan program Edukasi Lingkungan Bebas Sampah merupakan kegiatan Smartfren Community yang rutin diselenggarakan sejak 2022 lalu. Kegiatan ini diselenggarakan antara lain di Natuna, Tangerang Selatan, Subang, dan Lampung dan melibatkan Smartfren Community di kota tersebut bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Gerakan #Dirumah TerusMaju Telkomsel Naikkan  Data Pengguna Internet 13 Persen

Tujuan utamanya adalah memberikan edukasi pentingnya mengelola sampah menuju zero waste environment. Smartfren terus mengembangkan kegiatan ini agar dapat menjangkau serta menarik minat masyarakat yang lebih luas.

Indonesia Green Awards 2024 merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas atau kepada siapa saja yang dianggap berprestasi dan berjasa bagi lingkungan sekitar. The La Tofi School of CSR sendiri selama ini rutin menyelenggarakan Indonesia Green Awards – sejak diinisiasi di tahun 2009 – dan berhasil mendorong perusahaan-perusahaan nasional untuk menjaga lingkungan dan melakukan pemberdayaan masyarakat di seluruh Indonesia.

Pada 2024 ini, Indonesia Green Awards diberikan kepada total 93 perusahaan dengan total program mencapai 155 kegiatan. Smartfren menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang mendapatkan penghargaan tersebut. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.