Siloam Hospital Surabaya Donasikan 1000 VTM Swab

oleh
Istimewa

Surabaya, Kilasjatim: Dengan semangat solidaritas melawan COVID-19, kelompok RS Siloam melalui Siloam Hospitals Surabaya memberikan dukungan sebanyak 1.000 VTM swab kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Penyerahan donasi dilakukan di Balai Kota Surabaya oleh Direktur dan CEO Siloam Hospitals Surabaya dr. Maria M. Padmidewi, Sp.PK kepada Walikota Surabaya Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Walikota Surabaya Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T menghargai inisiatif dan kerja sama dari Siloam Hospitals sebagai salah satu rumah sakit swasta di kota Surabaya dalam upaya bersama mengendalikan penyebaran virus corona melalui penyediaan 1.000 VTM swab. Pemutusan rantai penyebaran virus dapat segera dilakukan dengan melakukan tes kepada lebih banyak pihak secara luas dan efektif dan kemudian mengambil tindakan yang tepat berdasarkan hasil tes.

“Swab test adalah langkah efektif penanganan COVID-19. Berdasarkan hasil tes, keputusan tepat waktu untuk isolasi dan perawatan pasien dapat segera dilaksanakan, demikian pula proses pelacakan kontak (contact tracing) untuk menurunkan hingga memutus rantai penularan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, tentunya keselamatan dan keamanan dokter, perawat, dan pekerja medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan juga dapat lebih terjamin,” ujar dr. Maria M. Padmidewi, Sp.PK, Jumat, 8/5/2020.

Siloam Hospitals Surabaya juga tetap melayani pasien non COVID-19 yang memerlukan pelayanan kesehatan di gedung utama. “Untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama, kami menjalankan protokol ketat seperti skrining sebelum masuk rumah sakit, pemisahan pasien bergejala dan tanpa gejala, mewajibkan pemakaian masker dan disinfeksi setiap bagian rumah sakit setiap waktu,” jelas dr. Maria.(KJ1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *