Galaxy Property – Ansor Sebarkan 4000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid -19 di Surabaya 

oleh

Fenny Gunawan, Founder GALAXY yang turut menginisiasi program turun langsung ikut membagikan paket sembako kepada salah satu warga di Bulak Banteng Surabaya Sabtu (09/5/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dampak langsung pandemi Covid 19 sangat dirasakan warga dengan kategori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) di Surabaya jumlahnya cukup besar.

Sasaran yang dituju Perhimpunan Marga Go dan GALAXY Property bersama GP Ansor Surabaya dalam.penyaluran bantuan sebanyak 4000 paket diutamakan warga MBR yang terdampak di empat kecamatan, di 21 kelurahan kota Surabaya.

Ketua Perhimpunan Marga Go, Hartono Gunawan, mengatakan bantuan paket sembako ini diberikan langsung kepada warga terdampak yang benar-benar membutuhkan.

“Paket sembako yang terkumpul ini bantuan dari sejumlah anggota perhimpunan yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Timur”, ujar Hartono disela pembagian yang berlangsung Sabtu (09/05/2020) di SD Al Ichsan Dukuh Bulan Banteng Surabaya .

Ditambahkan Hadi Gunawan, Ketua KIM BO Marga Go, paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng dan juga mie instan di distribusikan menggunakan sejumlah kendaraan.

“ Kendaraan yang bawa sembako ini kita kumpulkan di SD Al Ichsan karena ini kan sekolah dari GP Ansor. Baru kita distribusikan ke masing-masing titik kelurahan”, tambah Hadi.

Sementara itu Kennard Nugraha, CEO GALAXY Property menyampaikan, “Kegiatan ini untuk menggugah kepedulian sosial bagi mereka yang ada dalam kondisi berlebih, baik individu ataupun perusahaan. Mereka bisa membantu masyarakat sekitar yang sedang mengalami krisis dalam masa pandemik ini”.

Dikesempatan yang sama, Fenny Gunawan, Founder GALAXY yang turut menginisiasi program ini juga menimpali, “Banyak warga yang tidak bisa kerja, dan tidak bisa jualan lagi. Melihat yang seperti ini tentu kita harus berempati, tidak hanya di hati tapi bergerak untuk berbuat sesuatu”, kata wanita yang dikenal dengan julukan Queen of Property ini.

Anggota Banser ikut membantu mendistribusikan bantuan sembako ke warga terdampak Covid 19 di beberapa wilayah di Surabaya

Perhimpunan Marga Go sendiri memang aktif dalam kegiatan bakti sosial. Begitu banyak kegiatan sosial yang telah dilangsungkan selama ini.

Wakil Ketua Marga Go, Iwan Imara menyampaikan ” Saat seperti sekarang semua agar dapat mendukung satu sama lain, seluruh komponen bersedia bahu membahu termasuk kita dari perhimpunan Marga Go ingin bergandengan tangan untuk membantu masyarakat sekitar”.

Sekretaris Perhimpunan Marga Go, Gunawan, juga menyampaikan hal senada. “Kita ini semua bersaudara dalam kemanusiaan, apabila ada musibah yang menghantam kehidupan umat manusia kita tidak bisa hanya berdiam diri. Kita kan tidak tahu kapan pandemi ini selesai. Jadi kami mengetuk hati mereka yang mampu untuk ikut ambil bagian, ikut peduli pada kondisi bangsa saat ini. Semoga kedepan baksos-baksos berikutnya dapat terus dilaksanakan, dan lebih banyak masyarakat yang bisa menerima bantuan”, jelas Gunawan.

Bantuan paket sembako di distribusikan serentak ke empat kecamatan tepatnya 21 kelurahan di wilayah Surabaya, pada Sabtu (9/05 ). Dalam proses distribusi dikawal langsung oleh GP Ansor Surabaya yang mengerahkan ratusan anggotanya agar mempermudah teknis pelaksanaan di lapangan. Sehingga tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah dengan tidak mengumpulkan massa dalam satu titik.

Ketua GP Ansor Surabaya, Farid Afif menjelaskan jika pendistribusian ini dilakukan ke sejumlah kelurahan yang warganya minus dari sisi pendapatan seperti kelurahan Sidotopo Wetan, Bulak Banteng, Kalikendinding, Tambak Wedi, Nyamplungan, Pegirikan, Bongkaran, Krembangan serta sejumlah kelurahan lainnya di kawasan Surabaya utara dan timur.

“Memang tidak semua wilayah bisa dapat bantuan karena keterbatasan bantuan untuk saat ini, namun Insya Allah data yang kami himpun akurat, sehingga bantuan benar-benar sampai ke warga yang memang butuh”, tandas pria yang akrab disapa Afif ini. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *