Sidoarjjo Berduka, Plt Bupati Nur Achmad Sayifuddin Berpulang Karena Covid 19

oleh -1.766 views

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Innalillahi wa innaillaihi rojiun pesan berantai melalui whats app beredar yang mengabarkan Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Sayifuddin meninggal dunia Sabtu (22/08/2020)  pukul 15.30 di RSUD Sidoarjo.

Cak Nur panggilan akrab Plt Bupati tersebut ditengara terserang Covid 19. Berdasarkan informasi dari internal Pemkab Sidoarjo, Cak Nur sempat menjalani swab di RSUD dan hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif Covid 19.

Kadinkes Sidoarjo, Syaf Satyawarman ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

“Kondisi Cak Nur sejak pekan lalu sudah batuk dan pilek namun dinilai biasa. Bahkan sudah disaranakan untuk test swab namun Cak Nur enggan melakukan dan tetap beraktivitas. Hingga kondisinya drop dan hasil swabnya menunjukkan positif Covid 19,” ujar Syaf Satywarman, Sabtu (22/08/2020).

Cak Nur masuk RSUD Sidoarjo hari ini,  setelah pihak keluarga melihat kondisinya kian memburuk. Dan pukul 15.30 WIB Cak Nur meninggal dunia

“Mohon dimaafkan dan doanya untuk alm. Semoga husnul khotimah,” ujar Wahab salah satu kerabat Cak Nur.

Jenasah akan disemayamkan di Pendopo Kabupaten dan disholatkan di Masjid Agung Sidoarjo untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Islam Jati. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.