SGM Eksplor Bersama  Indomaret Salurkan Bantuan Pendidikan Rp 3,5 M Untuk Renovasi Sekolah dan Bea Siswa di 8 Kabupaten

oleh -399 views

Bantuan Danone SN Indonesia dan Indomaret  juga menyasar siswa SD dan sekolah dan orang tua di Kabupaten Manggarai Barat NTT 

KILASJATIM.COM, Jakarta – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret
menggelar  rangkaian gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”, kali ini dengan menyalurkan dukungan pendidikan berupa renovasi sekolah dan beasiswa bagi anak-anak di 8 kabupaten.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Lee Meng Thoong, meyakini  bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dukungan agar dapat memastikan setiap anak Indonesia dapat memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan dan potensi maksimal mereka,” ujarnya.

Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, Danone SN Indonesia melalui SGM Eksplor dari generasi ke generasi terus melakukan berbagai inisiatif dalam mendukung semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi Anak Generasi Maju.

Kolaborasi dengan SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia disambut baik Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie.

“Penyaluran bantuan untuk daerah yang membutuhkan perhatian diharapkan berdampak positif. Infrastruktur sekolah yang memadai akan memajukan kualitas siswanya,” ujar Darmawie Alie.

Guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, infrastruktur sekolah merupakan salah satu penunjang proses pendidikan dan pembelajaran yang harus diperhatikan. Terutama di masa pandemi ini, dukungan akses pendidikan sangat penting untuk menjadi perhatian bersama.

Bantuan pendidikan dari donasi konsumen yang membeli  produk SGM Eksplor pada 18 Agustus hingga 15 September 2021 di  gerai Indomaret dan aplikasi Klik Indomaret disalurkan untuk renovasi 8 gedung sekolah dan bantuan  dana pendidikan 800 siswa di 8 kabupaten. Kedelapan kabupaten  yaitu  Lampung Utara, Kapuas Timur, Buleleng, Serang,  Kutai Barat, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka.

Selain itu, disalurkan 5.500 Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Luring Tingkat SD untuk beberapa kabupaten/kota yang tergolong terdepan, terluar, dan tertinggal  di Indonesia, yaitu Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur; Kutai Barat, Kalimantan Timur dan  Kepulauan Tanimbar, Maluk, Deli Serdang,  Labuhan Batu dan  Kolaka.

Upaya mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia maju dapat terwujud dengan baik jika seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku usaha dan industri, maupun masyarakat, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkontribusi dengan perannya masing-masing.

“Melalui rangkaian inisiatif gerakan sosial #AyoTunjukTangan di tahun 2021 ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong dan kolaborasi dalam mendukung akses edukasi dan nutrisi bagi anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa kedepannya,” tutup Lee Meng Thoong. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.