Setelah Surabaya, PLN Ajak Warga Madiun Birukan Langit Madiun dengan EV

oleh -198 Dilihat

KILASJATIM.COM, Madiun –  Tak hanya hadir di Surabaya, PT PLN (Persero) kini mengajak masyarakat Madiun melakukan konvoi kendaraan listrik menempuh rute sejauh 10,5 km, Jumat (22/9). Melibatkan 80 peserta , acara yang digelar sebagai rangkaian Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk beralih ke energi bersih.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan upaya ini menunjukkan komitmen PLN sebagai garda terdepan dalam mendukung konversi kendaraan berbasis listrik.

“Melalui kegiatan konvoi ini harapannya dapat memberikan pengenalan kepada masyarakat agar dapat beralih menggunakan motor listrik yang ramah lingkungan, bebas polusi, dan pastinya lebih hemat. Upaya meningkatkan kesadaran ini harus terus dilakukan secara berkala dan konsisten, dengan harapan semakin banyak masayarakat tergerak dan beralih,” jelas Agus.

Salah satu peserta konvoi, Mila Saruci menuturkan pengalaman asyiknya mengendarai kendaraan listrik di Madiun, terlebih kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Konvoi motor listrik ini sangat berkesan, saya pribadi sebagai pengguna motor listrik sudah merasakan manfaat yang luar biasa, mulai dari hemat energi hingga kelestarian lingkungan karena bebas emisi dan bebas polusi,” tutur Mila.

Masih dalam rangkaian HPN 2023, PLN UID Jawa Timur pun mengenalkan Electrifying Lifestyle pada acara Car Free Day di Kawasan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Situbondo, Minggu (17/9). Kegiatan ini meliputi demo menggunakan kompor induksi, berkendara menggunakan motor listrik, dan juga skuter listrik dengan harapan agar masyarakat lebih peduli serta mendukung program pemerintah Indonesia agar lebih hijau atau ramah lingkungan.

“Ini rangkaian HPN 2023 yang kami gelar mulai 4 September kemarin. Semata untuk mendengar langsung masukan dan kritikan, serta lebih dekat dengan pelanggan PLN,” terang Agus.

Selain itu, talkshow radio juga digelar di berbagai wilayah seperti Tuban hingga Jember. Melalui talkshow, PLN memberikan informasi tambah daya Hari Pelanggan Nasional 2023 untuk semua golongan tarif listrik. Dengan kode promo SenyumPelangganPLN para pengguna listrik PLN akan mendapatkan kemudahan dengan mengakses aplikasi PLN Mobile. (nov)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.