PGN di SMAN 7 Surabaya, Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan & Penanggulangan HIV AIDS dan Tuberkulosis

oleh -821 Dilihat

KILASJATIM. COM, Surabaya – Ini cara yang dilakukan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dalam mendukung upaya program pemerintah untuk mensukseskan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS & TB di kalangan pelajar. Dengan menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi idi SMAN 7 Surabaya.

Hingga saat ini HIV AIDS & TB masih merupakan masalah kesehatan yang serius baik di dunia dan Indonesia, maupun di kota Surabaya.

Di tempat yang lain, General Manager, SOR III PGN, Edi Armawiria menyampaikan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan komitmen, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS & TB agar semakin kuat dan nyata khususnya di kalangan pelajar.

” Kolaborasi lintas sektor menjadi kunci penting berhasilnya program ini. Tidak hanya di lingkungan internal Perusahaan, PGN menggandeng pelajar sebagai penggerak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS & TB dimulai dari lingkungan sekolah, ” ujarnya.

Target terpenting yang harus dicapai dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS adalah mewujudkan Three Zero pada tahun 2030, dan Target 90% penurunan insiden TB dan 95% penurunan kematian TB pada tahun 2030.

Three zero pengendalian HIV AIDS yang dimaksud, yaitu zero new infection (tidak ada lagi infeksi baru), zero AIDS related death (tidak ada lagi kematian akibat AIDS), dan zero discrimination (tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap orangn dengan HIV AIDS.

Pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS & TB akan berjalan optimal apabila mendapat dukungan dari semua elemen, baik dari pemerintah, masyarakat, dan juga dunia usaha.

Dukungan dan peran serta sangat diperlukan termasuk penyebarluasan informasi melalui sosialisai dan edukasi terkait HIV AIDS & TB di lingkungan pelajar sekolah, seperti yang dilakukan PGN di SMA Negeri 7 Surbaya pada hari ini.

Baca Juga :  XL Axiata Jembatani Sosialisasi Aplikasi Laut Nusantara Lewat Daring di Kawasan Timur Indonesia

Pada kesempatan ini, PGN melalui dr. Muhammad Yusuf Amran, MKK sebagai dokter Perusahaan PGN yang menyampaikan beberapa poin penting. Diantaranya memperkenalkan apa itu HIV AIDS dan TB, sifat kuman HIV dan TB, bagaimana cara penularan dan juga pencegahannya. Kegiatan ini diikuti oleh 80 pelajar dan dewan guru SMA Negeri 7 Surabaya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian, dan peran aktif masyarakat dalam hal pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS & TB, khususnya di kalangan pelajar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Santiaji Gunawan, Group Head HSSE PGN dan tim, Hamalsyahan, Pj. Division Head, Regional Support and Services SOR III dan tim, serta Ibu Alif Hanifah, M.Pd, M.Si. selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Surabaya beserta dewan guru.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan momento kepada dewan guru dan pelajar sebagai komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS & TB.(nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.