Sapi Kurban Mengamuk di Gresik, Berhasil Dievakuasi oleh DPKP

oleh -572 Dilihat

KILASJATIM.COM, Gresik – Selalu saja ada kejadian mengejutkan menjelang Hari Raya Idul Adha, seperti yang terjadi di Kelurahan Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, hari Minggu (16/6) kemarin. Seekor sapi kurban tiba-tiba mengamuk, menimbulkan kehebohan di sekitar.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 13.20 WIB di Jalan Ibrahim Zahir. Sapi berukuran sedang itu awalnya diikat di lapangan untuk disiapkan menjelang perayaan Idul Adha. Namun, tiba-tiba sapi tersebut mengamuk sehingga tali pengikatnya putus dan berlari ke arah selokan atau parit.

Suyono, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, menjelaskan bahwa warga sekitar berupaya untuk mengevakuasi sapi tersebut, namun tidak berhasil. Akhirnya, mereka melaporkan kejadian ini kepada DPKP Gresik.

“Petugas DPKP yang tiba di lokasi bersama warga sekitar langsung berkolaborasi untuk menyelamatkan sapi tersebut dari parit,” ujar Suyono.

Sapi yang terjerembab dalam parit itu akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat. Petugas dan warga menggunakan sebilah bambu panjang untuk mengikatkan dan mengangkat badan sapi secara bersama-sama.

Kejadian ini menjadi perhatian khusus mengingat mendekati Hari Raya Idul Adha, kewaspadaan terhadap hewan kurban perlu ditingkatkan agar tidak terjadi insiden serupa di masa yang akan datang. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Latihan Angkat Beban Baik untuk Penderita Kanker Prostat  

No More Posts Available.

No more pages to load.