Rayakan HUT Indonesia ke-78 bersama 78 Veteran

oleh -500 Dilihat

Foto: kilasjatim.com/tqi

KILASJATIM.COM, Malang – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, J99 Corp. memberikan santunan senilai Rp 78 juta pada 78 veteran.

Menurut Founder J99 Corp. Gilang W. Pramana, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para veteran yang berjuang mempertahankan kemerdekaan.

“Berkat jasa perjuangan pahlawan dan veteran, kita bisa merasakan kemerdekaan. Seperti kata Bung Karno, melawan penjajahan lebih mudah. Melawan bangsa sendiri lebih berat. Terus berkarya dan berprestasi. Terimakasih pada veteran yang telah memberikan hidupnya pada Indonesia, ” kata Gilang dalam sambutannya di kantornya Jl. Komud Abdurrahman Saleh Malang, Kamis (17/8/2023).

Santunan diberikan usai upacara pengibaran merah putih. Yang diikuti 78 veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia Ranting Pakis.

Sedang Founder MS GLOW, Sandy Purnamasari mengaku baru pertama mengikuti upacara bersama veteran. Ia merasa bersyukur lahir di era sekarang. Lepas dari penjajahan.

“Kita tinggal melanjutkan perjuangan. Yang muda harus memberi apresiasi dan care pada veteran,” katanya.

Sementara, Bawadi seorang veteran berpangkat Peltu, yang pernah bertugas menumpas pemberontakan DI/TII, RMS dan Permesa, mengaku sangat bangga menjadi tentara yang berjuang mempertahankan NKRI dari perusuh.

“Sekarang kita harus bersama mempertahankan kemerdekaan. Mempertahankan Pancasila jangan sampai ada yang mengganggu,” ucap bapak tiga anak, delapan cucu ini. (tqi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Lanal Batuporon - Polres Gelar Cinta NKRI Bersama Warga Papua dan NTT

No More Posts Available.

No more pages to load.