PT Minarak Brantas Gas Utus Pemuda Sidoarjo Hadiri IYLEP

oleh -89 Dilihat

Sidoarjo, kilasjatim.com: Sebagai kepedulian terhadap
generasi muda calon pemimpin bangsa, PT Minarak Brantas Gas mengutus seorang pemuda asal Kabupaten Sidoarjo-Jawa Timur, Bayu Dwi Manunggal ikut pelatihan kepemimpinan, Indonesial Young Leaders Exchange Program (IYLEP).

Organisasi yang berpusat di Jakarta ini akhir April lalu menggelar program terbaru mereka bernama Indonesial Young Leaders Exchange Program (IYLEP), sebuah program pertukaran pemimpin muda yang untuk angkatan pertama dilakukan ke Singapura.

Public Relation Manager Minarak Brantas Gas, Arief Setyo Widodo mengatakan, institusinya berkomitmen untuk mengirim lebih banyak lagi anak-anak muda berpotensi di daerah untuk ikut dalam program peningkatan kapasitas.

“Prioritas akan diberikan pada anak-anak muda yang memiliki jiwa kepemimpinan, juga kemampuan akademis yang cukup baik, serta integritas dan kepedulian sosial secara positif terhadap sekitarnya, dapat menjadi inisiator dalam membangun kegiatan positif di lingkungannya”, ujar Arief kepada wartawan di Sidoarjo, Jumat (10/05/19).

Ia menjelaskan, melalui dukungan terhadap kegiatan positif bagi anak-anak muda, Arief berharap Minarak dapat ikut membantu percepatan peningkatan pembangunan sosial khususnya di daerah sekitar Sidoarjo dan Jawa Timur secara lebih luas.

YLEP sendiri, kata Arief, merupakan perkumpulan Kader Bangsa adalah sebuah organisasi non-profit dengan fokus pada pelatihan kepemimpinan dan peningkatan kapasitas pemuda Indonesia. Program ini melibatkan 20 pemuda dari berbagai daerah di Indonesia yang dipilih melalui seleksi.

Untuk program IYLEP, tambah Arief, Perkumpulan Kader Bangsa bekerja sama dengan Bakrie Untuk Negeri dan Bakrie Amanah. Minarak Brantas Gas sebagai bagian dari usaha Bakrie ikut mengirimkan anak muda terpilih dalam kegiatan ini.

“Hal ini dikarenakan adanya apresiasi terkait aktivitas pemberdayaan anak muda, sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya.” terang Arief.

Salah satu peserta IYLEP berasal dari Desa Kedungbanteng, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, bernama Bayu Dwi Manunggal mengatakan, keikutsertaan nya tak lepas dari dukungan PT Minarak Brantas Gas, sebagai bentuk program pembangunan sosial di daerah Tanggulangin yang merupakan salah satu wilayah eksplorasi perusahaan gas nasional tersebut.

Atas keterpilihan dirinya, Bayu mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya merasa beruntung sekaligus berterima kasih karena bisa mengikuti program IYLEP ini, sangat bermanfaat, menambah wawasan, pengalaman, pengetahuan, dan tentunya jaringan para pemuda-hebat hebat yang baru saya kenal dari Aceh sampai Papua, bahkan juga dengan para anak muda Singapura. Mereka masing-masing memiliki kiprah istimewa dalam membangun komunitas di daerahnya masing-masing,” ujarnya, Rabu (8/5).

Bayu yang juga merupakan Sekretaris Karang Taruna di desanya ini mengucapkan apresiasinya atas dukungan Minarak Brantas Gas melalui program CSR nya yang telah memungkinkan dirinya terbang ke Singapura mengikuti program pelatihan dan pertukaran pemimpin muda ini.

“Saya tidak pernah bermimpi sebelumnya untuk pergi ke luar negeri, apalagi kesempatan belajar seperti ini. Meski ini program pelatihan singkat tapi sangat berharga dan inspiratif bagi pemuda desa seperti saya.

‘Terima kasih saya ucapkan kepada Minarak Brantas Gas yang mendukung keikutsertaan saya dalam kegiatan IYLEP”, ujar Bayu. Kj3

No More Posts Available.

No more pages to load.