Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

oleh -480 Dilihat

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Polres Bojonegoro baru-baru ini menerima penghargaan bergengsi berupa piagam penghargaan atas kepatuhan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Penghargaan tersebut dianugerahkan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) sebagai pengakuan terhadap kualitas tinggi pelayanan yang diberikan oleh Polres Bojonegoro, dengan nilai 83,70.

Seremoni penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Banyuwangi dalam rangka kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas bulan Februari 2024 oleh Kepala Biro Operasi Polri (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santosa. Piagam penghargaan diserahkan secara langsung kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Mario Prahatinto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung Polres Bojonegoro, termasuk Pejabat Utama (PJU), personel Polres, dan masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Dia juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Polres Bojonegoro dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Menurut AKBP Mario, penghargaan ini menjadi momentum penting untuk terus meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Polres Bojonegoro berkomitmen untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menjadikan komunikasi dengan masyarakat sebagai prioritas utama.

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polres Bojonegoro dalam transformasi pelayanan publik antara lain meningkatkan kualitas layanan penerbitan SIM, pelayanan SKCK, dan sidik jari. Selain itu, Polres Bojonegoro juga telah menyiapkan fasilitas seperti gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk menerima aduan dan laporan masyarakat, ruang pelayanan Matur Pak Kapolres, ruang 110, serta ruang konseling.

Dengan pelayanan yang humanis, transparan, cepat, dan tanpa biaya tambahan selain Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Polres Bojonegoro berhasil meraih penilaian 83,70 dalam kategori kualitas tinggi dari Ombudsman RI.

Baca Juga :  Viral Ricuh Ojol dengan Staf Mie Gacoan, Frontal Jatim Tegaskan Permasalahan Sudah Case Closed

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini kami dari Polres Bojonegoro dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dan ini akan selalu menjadi motivasi bagi kami,” ungkap AKBP Mario Prahatinto, yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.