PLN Icon Plus  Gencarkan  Energi Hijau  Lewat Gathering Solar Energy Beyond Limits : Unleashing Maximal Potential on Your Rooftop

oleh -207 Dilihat

Penyerahan plakat apresiasi dari PLN Icon Plus kepada Presiden Direktur PT Masdar, Widyatama D. Saptodewo, Kamis (14/12) (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Surabaya –  PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond Kwh milik PLN berkolaborasi dengan Masdar Mitra Solar Radiance menggelar acara _collaboration gathering_ bertema Green Energy dengan judul “Solar Energy Beyond Limits : Unleashing Maximal Potential on Your Rooftop”  di Hotel JW Marriot  Surabaya Kamis  (14/12)

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Martindar Jalu Respati,  memaparkan bahwa target _Net Zero Emission_ di 2060 salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan Energi Baru Terbarukan yaitu Green Energy dan kolaborasi inilah yang merupakan salah satu langkah untuk mencapainya.

“Kami ingin _PV rooftop_ ini bisa mensupport kebutuhan listrik bisnis maupun usaha bapak ibu semua, dan PLN juga ingin menjadi _One Stop Solution_ untuk masalah energi listrik, jadi bapak ibu silahkan handel bisnisnya biarkan kami dan subholding kami urus listriknya” kata Jalu mewakili General  Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur di hadapan para undangan seperti  Manager PLN UP3 Jawa Timur, President Director PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama D.Saptodewo dan Rahmat Priyo Handono selaku Vice President Pelayanan Ketenagalistrikan yang mewakili Direktur Electricity Related Business PLN Icon Plus.

Pada kesempatan tersebut  Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus Strategic Business Unit Jawa Timur menjelaskan PLTS atap ini merupakan layanan solusi _green energy_ dari PLN Icon Plus sebagai produk yang mendukung _sustainability energy_

“Kepada bapak ibu pelanggan sekalian, bersama mitra kami PT Masdar Mitra Solar Radiance dan rekan-rekan holding kami PLN UID Jatim tentu akan selalu support untuk setiap proses sampai pemasangan alat ukur di lokasi pelanggan” ujar Rory Aditya.

Baca Juga :  Perluas Market di Sulawesi, PGN Canangkan Pasok Gas di Kawasan Industri Mongondow

Pada acara tersebut tak ketinggalan dihadirkan pula perwakilan pelanggan PLN terpilih sebagai _audience_ sekaligus target pasar potensial, Rahmat menjelaskan bahwa berdasarkan data dari International Energy Agency untuk pertama kalinya pada tahun 2023 nilai investasi di bidang _solar energy_ melampaui nilai investasi di bidang oil dimana di tahun-tahun yang lalu investasi di bidang _solar energy_ hanya seperlima dari oil.

Harga solar panel sebagai komponen utama _solar energy_ turun jauh sekali dimana pada akhir tahun harganya 25 sen dollar per wp dan sekarang hanya sekitar 15 sen dollar saja.

Kenaikan suhu global akibat emisi bisa dikurangi dengan cara beralih menggunakan produk _solar energy_ ini dengan memanfaatkan luasan rooftop di perusahaan milik seluruh pelanggan PLN karena  keunggulannya sebagai sumber energi bersih.

“Setiap 10 meter persegi luasan atap berpotensi untuk dipasang solar panel berkapasitas 1 Kwp yang menghasilkan listrik 3,5 sampai dengan 4 kWh dan energi bersih ini bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah tanpa investasi di depan” tegas Rahmat.

Pemaparan tersebut sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa telah menjadi komitmen PLN Icon Plus dalam memperluas penggunaan energi hijau di Indonesia, dan komitmen ini pun diwujudkan dengan menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan.

 Rory juga  mengajak para calon pelanggan potensial PLN agar tidak ragu untuk dapat menghubungi kantor PLN Icon Plus Jatim apabila ada kebutuhan PLTS Atap di perusahaan masing-masing. Semoga ini merupakan salah satu upaya untuk masa depan bumi yang lebih baik. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.