Perluas Lapangan Kerja dan Kurangi Pengangguran, Pemkab Bojonegoro Gelar Jobfair dan Edufair 2023

oleh -331 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Bojonegoro

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) menggelar Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO “Wong Bojonegoro Ben Iso Kerjo” Tahun 2023. Kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai Senin (27/11/2023) hingga Selasa (28/11/2023) di halaman gedung Bakorwil Bojonegoro.

Dalam acara pembukaan Gebyar WORO BEJO yang dilaksanakan Senin (27/11/2023) di Ruang Pertemuan Mliwis Putih Bakorwil Bojonegoro dihadiri oleh Pj Bupati Bojonegoro, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Perwakilan DPRD Bojonegoro Komisi D dan Komisi C, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Kepala Dinperinaker Bojonegoro, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, jajaran Forkopimcam Bojonegoro dan tamu undangan.

Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Dinperinaker dari luar Bojonegoro. Diantaranya Dinperinaker Tuban, Lamongan, Jombang, Kediri, dan Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada perusahaan yang bergabung dalam Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO 2023. Pj Bupati menjelaskan tahun 2023 ini terjadi perkembangan yang sangat baik mulai dari perusahaan yang mengikuti jobfair serta jumlah lowongan pekerjaan yang lebih banyak.

“Artinya perekonomian Bojonegoro semakin lama semakin membaik,” tutur Adriyanto.

Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk mendorong investasi swasta khususnya perusahaan berkembang di Kabupaten Bojonegoro. Karena usia kerja di wilayah Bojonegoro banyak dan dapat menyerap tenaga kerja lokal.

“Selamat berkompetisi bagi para pencari lowongan kerja dalam kesempatan ini, mudah-mudahan segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinperinaker Kabupaten Bojonegoro, Welly Fitrama, menuturkan bahwa tujuan diadakannya Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO 2023 ini untuk meningkatkan jumlah pencari kerja yang mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan bakat.

Sementara dari sisi perusahaan, kegiatan ini dapat memperoleh atau merekrut tenaga kerja yang dibutuhkan.  Selain itu juga untuk menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan lapangan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam Jobfair kali ini diikuti oleh 33 perusahaan yang mencari tenaga kerja. Rinciannya, 22 perusahaan berasal dari Kabupaten Bojonegoro dan 11 perusahaan lainnya dari luar Kabupaten Bojonegoro. Lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 7.863 lowongan.

“Ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pemkab Bojonegoro melalui Dinperinaker terus berbenah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik khususnya fasilitasi penempatan tenaga kerja. Informasi lowongan pekerjaan selalu diupdate melalui media sosial @bojonegorokarir,” tambah Welly.

Dalam kesempatan sama, salah satu pencari kerja, Rizki Maulidia asal Kecamatan Kepohbaru mengungkapkan sangat antusias dalam mencari lowongan di Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO 2023 ini. “Saya baru lulus tahun ini. Mau daftar di Bank BTN bareng teman-teman. Semoga segera dapat panggilan,” kata Rizki. (sat)

No More Posts Available.

No more pages to load.