Perkuat Kolaborasi dengan PT SIER, Bank Jatim Resmikan Kantor Baru Capem

oleh -732 Dilihat

Pengguntingan pita tanda diresmikannya kantor baru BankJatim cabang pembantu SIER dilakukan secara bersama Direktur Utama Busrul Iman,  Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto, serta Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono. Senin (5/6/2023)

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. atau bankjatim semakin aktif melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak demi penguatan bisnis perseroan. Yang terbaru, pada hari Senin (5/6), emiten dengan kode BJTM tersebut telah melakukan penandatanganan MoU dengan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan sekaligus meresmikan Kantor bankjatim Cabang Pembantu SIER.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengapresiasi serta terima kasih kepada PT SIER atas dukungannya terhadap pengembangan industri manufaktur di Jawa Timur selama ini.

”Sudah sekitar 4 dekade PT SIER terus meningkatkan kualitasnya dalam menyediakan kawasan industri yang terencana dengan didukung oleh infrastruktur terbaik dan layanan yang unggul. Oleh karena itu, bankjatim dengan PT SIER hari ini melaksanakan MoU terkait layanan jasa keuangan guna saling meningkatkan bisnis dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak,” ujar Busrul di sela MoU bertempat di Wisma SIER yang dihadiri Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto, serta Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono.

MoU meliputi funding, lending, serta layanan produk dan jasa perbankan lainnya untuk memenuhi kebutuhan PT SIER. Menurut Busrul, potensi bisnis dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini sangat besar. Antara lain bisa dilakukan pemanfaatan atas produk perbankan terhadap kegiatan operasional PT SIER, kemudian bankjatim juga bisa memberikan fasilitas kredit kepada para rekanan PT SIER. Bagi yang melakukan pekerjaan proyek, bankjatim dapat memberikan support kredit kontraktor ataupun kredit modal kerja lainnya.

Baca Juga :  Belanja Kebutuhan Akhir Tahun Dari Rumah Lebih Hemat dan Mudah dengan Promo Year End Sale GoMart

Tak cukup di situ saja. Untuk rekanan PT SIER yang memiliki usaha produktif juga berpotensi bisa diberikan penawaran kredit modal kerja atau kredit investasi dan transaksi operasionalnya juga bisa ditawari SKBDN atau L/C impor.

”Pada intinya kami akan terus lakukan kolaborasi serta sinergi dengan instansi pemerintah, lembaga, maupun perusahaan-perusahaan yang berpotensi untuk menunjang bisnis bankjatim demi memperkuat eksistensi dan kontribusi bagi perekonomian masyarakat,” tegas Busrul.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga meresmikan secara langsung Kantor bankjatim Cabang Pembantu SIER. Kantor tersebut merupakan relokasi dari Capem Tenggilis yang sebelumnya beralamat di Jl. Tenggilis Mejoyo Surabaya kini menjadi Capem SIER yang beralamat di Wisma SIER Lantai 1, Jalan Rungkut Industri Raya No. 10 Surabaya.

Busrul berharap, dengan adanya kantor baru ini bisa menjadi awal yang baik untuk melanjutkan bisnis dan layanan bankjatim secara optimal serta dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi. ”Kami berharap kerja sama ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi ke depannya bisa lebih dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan PT SIER,” tambah Busrul.

Di sisi lain, Didik Prasetiyono juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim karena telah bergabung di Wisma SIER. ”Kami siap bersinergi dengan bankjatim demi meningkatkan perekonomian Jawa Timur dan memberikan kemanfaatan yang tinggi untuk masyarakat,” tuturnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.