Perkuat Bisnis dan Penetrasi Pasar di Surabaya Sun Life Indonesia Resmikan KPM di Pakuwon Center

oleh

 

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (tengah) bersama Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Wirasto Koesdiantoro, dan Chief Distribution Officer Sun Life Financial Indonesia, Danning Wikanti saat peresmian KPM Sun Life Indonesia di Pakuwon Center Tunjungan Plasa Lantai 20 Surabaya Selasa (19/11)

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di Pakuwon Center lantai 20 Tunjungan Plasa Surabaya , Selasa (19/11/2019) tujuannya untuk memperkuat bisnis dan penetrasinya di Jatim, khususnya Surabaya.

Kantor Pemasaran Mandiri teranyar Sun Life Indonesia ini, diresmikan langsung oleh Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Ellin Waty, bersama Chief Distribution Officer Sun Life Financial Indonesia, Danning Wikanti dan Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Wirasto Koesdiantoro.

“Kehadiran KPM ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Surabaya dalam mengakses layanan jasa keuangan kami, sekaligus memfasilitasi para tenaga pemasar kami, dengan tempat pertemuan yang nyaman guna mendukung aktivitas dan produktivitas mereka,” kata Elin Waty saat peresmian kantor baru dengan desain bergaya milenial.

Ditambahkan Elin, Jawa Timur khususnya Surabaya merupakan kota yang sangat potensial dan penting ke depannya untuk perkembangan Sun Life Indonesia yang saat ini dengan total 1 juta lebih klien tertanggung atau orang yang diasuransikan. Sedangkan kontribusi Jawa Timur terhadap nasional sebesar 20 persen pemegang polis

‘Target kami hingga akhir tahun untuk total pemegang polis secara nasional bisa tumbuh dua digit,’ urai Elin.

Sementara itu, Chief Distribution Officer Sun Life Financial Indonesia, Danning Wikanti menambahkan, kantor ini menjadi KPM ke-19 Sun Life di area Jatim. Di Jatim, selain di Surabaya, KPM juga terdapat di Banyuwangi, Jember, Madiun, Kediri, Malang dan kota lainnya di provinsi ini.

“Kehadiran KPM terbaru di Surabaya ini bertujuan untuk memberikan sarana layanan jasa keuangan terdepan yang lebih fleksibel di era digital seperti saat ini,” jelasnya.

Terletak di jantung kota Surabaya, KPM ini menghadirkan kemudahan akses dan layanan terbaik bagi para nasabahnya, baik melalui tatap muka maupun fasilitas digital.

Survei Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 yang dilakukan oleh OJK mencatat, indeks literasi keuangan di Jatim mencapai 35,58 persen lebih tinggi dibandingkan nasional yang hanya 29,66 persen.

Indeks inklusi keuangan di Jatim pun telah mencapai 73,25 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan indeks inklusi keuangan nasional yang baru 67,82 persen. Fakta ini menunjukkan sektor jasa keuangan memiliki potensi besar untuk terus tumbuh di wilayah Jatim khususnya Surabaya.

Tingginya literasi dan inklusi keuangan di wilayah Jawa Timur menunjukkan pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat sudah sangat baik. Artinya, kebutuhan akan layanan jasa keuangan termasuk asuransi yang mumpuni juga semakin tinggi. Terbukti, untuk wilayah Surabaya, dibandingkan Q3 tahun lalu, terjadi peningkatan jumlah tenaga pemasar Sun Life Indonesia pada Q3 tahun ini, menjadi lebih dari 700 orang,” demikian Elin.

Selain menjadi sarana tatap muka antara nasabah dan agen terpercaya, KPM i ni juga mendorong pemanfaatan layanan digitalisasi yang dihadirkan Sun Life Indonesia. Sebagai perusahaan jasa finansial yang konsisten melahirkan inovasi, aplikasi ’My Sun Life lndonesia’ hadirdengan layanan komplet yang praktis, cepat, dan aman.

Berbahai informasi, transaksi, dan pengajuan klaim dapat dilakukan dengan simpel, hanya dalam genggaman. Melalui aplikasi ini, nasabah dengan mudah dapat mengakses informasi yang komprehensif terkait polis, kontak agen, daftar rumah sakit rekanan, tanggal jatuh tempo, serta memonitor investasi, mulai harga unitsampai nilai total kapitalisasi. Lebih-lebih, nasabah bisa dengan segera mengajukan klaim asuransi apabila terjadi insiden yang merugikan secara tiba-tiba.

Berbagai inovasi digitalisasi serta upaya mendekatkan diri kepada nasabah melalui kehadiran Kantor Pemasaran Mandiri di Surabaya, menjadi wujud komitmen dan konsistensi Sun Life Indonesia dalam membantu keluarga Indonesia meraih ke sejahteraan finansial, melalui proteksi dan perencanaan keuangan yang sesuai kebutuhan.

“Melalui aplikasi ini, nasabah dengan mudah dapat mengakses informasi yang komprehensif terkait polis, kontak agen, daftar rumah sakit rekanan, tanggal jatuh tempo, serta memonitor investasi, mulai harga unit sampai nilai total kapitalisasi,” tutup Elin. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *