Penumpang Mudik 2024 Diprediksi Naik 20%, Terminal Purabaya Operasikan 2.500 Armada Bus

oleh -674 Dilihat

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Sebanyak 2.500 armada bus akan dioperasikan di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Jawa Timur. Hal ini sebagai bentuk kesiapan Terminal Purabaya menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Bus yang dioperasikan meliputi bus antarkota dalam kota, seperti jurusan Malang, Probolinggo, Banyuwangi, Madiun, Kediri, dan berbagai wilayah Jatim lainnya. Selain itu bus antarkota antarprovinsi (AKAP), seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Denpasar, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga lintas Sumatra.

Pada hari biasa, jumlah penumpang di terminal ini rata-rata 22 ribu orang per hari. Sementara pada puncak arus mudik Lebaran nanti diperkirakan mencapai 65 ribu hingga 70 ribu orang.

Jumlah penumpang arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan naik 20 persen dibandingkan tahun lalu. Para penumpang bus di Terminal Purabaya akan bisa naik armada sesuai tujuan di 29 shelter. (bbs/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Posko Haji Telkomsel Di Asrama Haji Sukolilo Mulai Dari Layanan Kartu Hingga Kursi Pijat dan Gimmick Transaksi Paket Haji

No More Posts Available.

No more pages to load.