Komunitas Perwira DPC Sidoarjo Berdayakan Perempuan Untuk Tingkatkan Ekonomi dan Bisnis

oleh -295 Dilihat

Anggota Komunitas Perwira  DPC Sidoarjo  aktif terlibat  di even Jayandaru Night  Market di Alun alun Sidoarjo. (Ist/dok)

KILASJATIM.COM, Sidoarjo –  Komunitas PERWIRA DPC Sidoarjo dengan jajaran pengurus yang baru menggelar bakti sosial Ramadan pada akhir Maret 2024 dengan mendistribusikan langsung  bantuan berupa sembako kepada keluarga kaum duafa, keluarga Yatim dan dan keluarga disabilitas di Sidoarjo dengan cara mendatangi  langsung ke rumah warga yang disasar.

Yayuk founder CV Neo Bersaudara yang juga sebagai Kabid Sosial  PERWIRA DPC Sidoarjo mengatakan, Komunitas PERWIRA DPC Sidoarjo dengan jajaran pengurus baru yang diketuai Dey Candra pemilik  event organizer Candradimuka  mencanangkan motto Semangat, Tangguh, Juara dan memberikan bukti nyata kepada masyarakat bahwa semangat bisnis mereka diimbangi dengan semangat kemanusiaan menjadi berkat bagi sesama dengan menyelenggarakan Baksos Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan  bagian dari program kerja yang direalisasikan dengan visi misi bakti pada ibu pertiwi untuk semua perempuan Indonesia. Tentu saja publisitas kegiatan ini terkait erat dengan visi misi organisasi untuk mengajak  wanita Indonesia mandiri dan menjadi inspirasi terutama dalam pemberdayaan perempuan, bisnis dan sosial ekonomi,” ujar Yayuk.

Ditambahkan Yayuk, kepengurusan PERWIRA DPC Sidoarjo baru  dikukuhkan pada 28 Februari 2024 dalam Musyawah besar DPP di Nganjuk dan konsisten untuk bersinergi dengan semua pihak serta meluaskan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Keberadaan kami belum besar namun tekad Semangat, Tangguh, Juara dalam menginspirasi perempuan Indonesia khususnya kabupaten Sidoarjo adalah cita-cita besar yang kami perjuangkan bersama,” imbuhnya.

Salah satu kegiatan di bulan Ramadan memberikan bantuan sembako dengan cara mendatangi langsung ke.rumah warga yang disasar.  (ist/dok)

Organisasi ini juga mempunyai program untuk membantu para wirausaha baru bertumbuh kembang. Bersama dinas-dinas terkait turut aktif dalam bazar yang pesertanya kita prioritaskan para wira usaha baru. Seperti event Jayandaru Night Market, Bazar di Dinas Kehutanan dan lainnya.

Baca Juga :  Kementerian BUMN Apresiasi Kolaborasi SIG  -  Astra Tingkatkan TKDN Sparepart Berbasis Pembinaan UKM 

Diharapkan semakin banyak perempuan-perempuan Indonesia yang sadar bahwa peranan perempuan bagi kejayaan bangsa sangat penting. Sebuah bangsa menjadi kuat dan sentosa apabila memiliki perempuan yang berbudaya, produktif dan peduli terhadap perannya sebagai ibu bangsa.

” Luar biasanya lagi,  seluruh kegiatan PERWIRA secara nasional mengarah pada pemberdayaan perempuan dan membuka diri bagi perempuan wirausaha untuk bersama-sama menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang kompeten dan produktif,” jelas Yayuk.

Kegiatan tersebut bukan sekedar menunjukkan eksistensi namun lebih mengutamakan sinergi, peningkatan usaha anggota dan membuka perluasan pasar secara intensif baik domestik maupun pasar internasional.

Support wirausaha baru diwujudkan menjalin kerjasama dengan  dinas , seperti Event  Jayandaru Night Market di Alun alun Sidoarjo di saat ramadan yang saat ini masih berlangsung.

“Di even ini kita dapat jatah  untuk mengisi  stand  dari anggota yang masih  merintis. Sedangkan bagi anggita yang sudah jadi bisnisnya dan berkembang secara mandiri bula stan sendiri baik itu berbayar ataupun tidak,” pungkas Yayuk seraya mengajak  bagi yang berminat gabung bisa dengan cara mengunjungi akun IG @perwira.sidoarjo . (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.