Dukung Pemerintah Kota Surabaya Melawan COVID-19, Grab Sediakan Wastafel Portable

oleh

Bantuan wastafel portable dari Grab untuk Pemkot Surabaya diterima langsung Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Kamis (09/04/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan inisiatif terbaru untuk mendukung Pemerintah Kota Surabaya dalam melawan pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan fasilitas umum berupa wastafel portable yang akan ditempatkan di beberapa titik di kota Surabaya.

Penyerahan bantuan secara simbolis telah dilaksanakan di Balai Kota Surabaya dihadiri Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

“Kebersihan merupakan salah satu aspek yang terpenting dalam melawan virus COVID-19. Oleh karena itu, Grab Surabaya turut mendukung program pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menyediakan fasilitas umum wastafel portable bagi masyarakat. Kami berharap penyediaan fasilitas umum ini dapat turut membantu menjaga sanitasi publik dan melindungi kesehatan masyarakat,” kata Prisca Yosevine, City Manager Surabaya, Grab Indonesia.

Pemilihan titik pemasangan wastafel portable tersebut telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Surabaya yang tersebar di berbagai fasilitas umum, jalan raya, dan komplek domisili warga kota Surabaya. Pihak Grab Surabaya juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pendistribusian wastafel portable agar dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Tri Rismaharini, Walikota Surabaya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Grab di Surabaya, mengingat penyebaran virus COVID-19 telah menjadi perhatian khusus Pemkot Surabaya.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Grab dalam membantu upaya Pemerintah Kota Surabaya dalam melawan virus ini. Namun pencegahan virus ini juga harus ditunjang dengan kesadaran setiap individu dalam menjaga kebersihan masing-masing dan kami berharap bantuan wastafel portable ini akan semakin mendorong masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan,” ujar Risma dalam sambutannya.

Grab memiliki berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan COVID-19 yakni melalui gerakan #KitaVSCorona yang telah diluncurkan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Surabaya.

Sebelumnya, Grab Surabaya telah membagikan masker, hand sanitizer, dan menyemprotkan desinfektan pada kendaraan mitra pengemudi GrabBike serta GrabCar, juga mitra merchant GrabFood.

Grab juga melakukan edukasi mengenai gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui fitur GrabHealth. Sedangkan khusus untuk pengantaran GrabFood dan GrabExpress, telah diterapkan fitur pemesanan tanpa kontak sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan sekaligus mitra. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *