Musim Hujan, Toleh Yuk 5 Destinasi Seru di Kota Malang Ini

oleh -753 Dilihat

KILASJATIM.COM, MALANG: Musim liburan akhir tahun kali ini beberapa wilayah di Indonesia diguyur hujan-angin, tak terkecuali di kawasan Jawa Timur. Namun tak usah khawatir gaes, karena di Malang ada beberapa destinasi yang tetap bisa kamu kunjungi meski musim hujan masih melanda.

Di kota ini, kamu bisa menoleh destinasi wisata bertema alam hingga bernuansa pendidikan. Tempat-tempat ini pun punya beberapa spot seru yang tetap bisa dinikmati walaupun hujan turun. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Museum Angkut Kota Batu

Saat musim hujan dan kamu sedang ingin berwisata, maka Museum Angkut adalah pilihan tepat. Seperti namanya, lokasi ini memiliki belasan zona yang menampilkan berbagai kendaraan dari seluruh dunia. Sebagian besar zona dibangun indoor, sehingga kamu tetap bisa nyaman berjalan dan menikmati liburan walau cuaca sedang buruk. Seru banget, nih!

2. Jawa Timur Park 3

Jawa Timur Park 3 memang terkenal karena Dino Park yang memungkinkan pengunjung menjelajahi habitat dinosaurus di alam liar. Namun jika hari hujan, kamu masih bisa kok menikmati wahana seru lainnya di area ini. Di lokasi ini ada pusat perbelanjaan, museum, bahkan wahana-wahana seru seperti rumah kaca, rumah hantu, dan berbagai spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto. Semuanya lengkap dan bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau! Seru, kan?

3. Museum Brawijaya

Destinasi yang berada di Jalan Ijen, No. 25 A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang ini bernuansa edukatif karena menampilkan sejarah Indonesia. Bangunannya berdiri sejak 1967 dan memiliki luas lahan 10.500 meter persegi. Salah satu spot yang menarik dari Museum Brawijaya adalah Gerbong Maut, yang konon digunakan penjajah untuk membawa tahanan dari kalangan rakyat Indonesia. Wih, ngeri nggak, tuh?

Baca Juga :  Datang dari Berbagai Penjuru di Indonesia, Ratusan Karangan Bunga Anniversary dan Raker KOMPAK ke-7

4. Batu Night Spectacular

Untuk kamu yang nggak bisa bangun pagi, lokasi ini cocok banget jadi destinasi wisata saat berkunjung ke Kota Batu. Pasalnya, Batu Night Spectacular buka pukul 15.00 hingga 24.00 WIB. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru ala Dunia Fantasi. Beberapa wahana yang ada di dalamnya seperti mini boom-boom car, marry go round, serta berbagai wahana menantang lainnya. Kamu juga bisa menikmati kebun lampion yang tampak cantik saat hari sudah mulai gelap. Wahana di Batu Night Spectacular ini memang tidak semuanya indoor. Meski begitu, jika cuaca sedang buruk, kamu tetap bisa menikmati beberapa wahana yang terlindungi dari hujan. Kalau lapar, kamu juga bisa menikmati hidangan di kafe yang ada di area ini. Lokasinya ada di Jalan Hayam Wuruk no. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu.

5. Klenteng Eng An Kiong

Destinasi ini terletak di Jalan Martadinata, dan sudah berdiri sejak tahun 1825. Eng An Kiong adalah kelenteng tertua di Kota Malang dan menunjukkan arsitektur kuno yang menawan. Kamu bisa menjelajahi nuansa megah dan mewah di dalamnya tanpa khawatir kehujanan.

Nah, meski cuaca sedang kurang bersahabat, ternyata mengunjungi destinasi di atas bisa membawa keseruan tersendiri, lho! Kamu bisa menyaksikan nuansa bersejarah atau menikmati wahana menarik yang ditawarkan tempat-tempat wisata di Kota Malang. Yuk, siap-siap ke kota Malang! (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.