Libur Tahun Baru, Toleh Yuk 6 Destinasi Cantik di Pacitan Ini

oleh -857 Dilihat

Pantai Banyu Tibo Pacitan

 

KILASJATIM.COM, PACITAN: Pacitan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata alam yang mempesona.

Selain terkenal dengan goa-goa yang menakjubkan, Pacitan juga memiliki pantai dengan panorama yang indah. So, Pacitan wajib masuk list daerah yang harus kamu kunjungi saat libur Tahun Baru ya gaes!

Nah, inilah 6 rekomendasi destinasi wisata di Pacitan yang wajib kamu kunjungi saat libur Tahun Baru 2023.

1. Pantai Klayar

Pantai Klayar merupakan destinasi wisata paling populer di Pacitan yang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Klayar memiliki pasir putih yang indah dan terdapat terumbu karang di sekitar pantai. Keunikan tersendiri dari Pantai Klayar adalah ketika terumbu karang dihantam oleh ombak. Wisatawan dapat mendengarkan suara seperti seruling dari terumbu karang tersebut.

2. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo merupakan destinasi wisata pantai yang juga wajib dikunjungi saat di Pacitan. Sesuai dengan namanya ‘Banyu Tibo’ atau ‘air jatuh’, pantai ini memiliki keunikan dengan adanya air terjun. Pantai ini memiliki spot foto yang menarik, dengan pemandangan laut selatan dan bebatuan alam yang indah.

3. Goa Gong

Goa Gong merupakan salah satu goa tercantik se-Asia Tenggara. Gua ini memiliki 7 ruang, 4 sendang, dan panjang kurang lebih 300 meter. Nama goa ini diambil dari salah satu alat musik tradisional Jawa yaitu gong, karena apabila bagian goa dipukul, akan mengeluarkan suara seperti gong. Goa Gong memiliki penerangan buatan yang memberikan kesan dramatis ketika memasuki goa.

4. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung merupakan pantai indah namun tersembunyi yang terletak di Kecamatan Bandarjo. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan memiliki ombak yang kuat. Ombak pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai olahraga berselancar.

Baca Juga :  Temui SBY di Pacitan, Prabowo Sampaikan Terimakasih Telah Mendukung Pencapresannya

5. Goa Tabuhan

Sesuai dengan namanya goa ini memiliki bebatuan unik yang dapat menimbulkan suara seperti gamelan ketika dipukul. Warga setempat percaya Goa Tabuhan merupakan bekas petilasan dari Pangeran Diponegoro untuk bertapa.

6. Sungai Maron

Destinasi wisata terakhir yang wajib dikunjungi saat di Pacitan adalah Sungai Maron. Sungai dengan kedalaman 20 meter ini dapat disusuri oleh wisatawan menggunakan perahu. Air yang jernih serta pepohonan yang rindang memberikan suasana asri saat berada di kawasan wisata ini.

Nah, itulah 6 rekomendasi destinasi wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi saat liburan Tahun Baru. Tunggu apalagi gaes, buruan gas ya! (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.