Mitra Driver Gojek Surabaya Ikuti Pelatihan Pelayanan Kelas Dunia

oleh
Peserta pelatihan BBM mitra driver Gojek.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Worldwide Quality Assurance (WQA APAC) memberikan pelatihan bagi mitra driver gojek dalam acara Bengkel Belajar Mitra (BBM) Service Excellence di Surabaya. WQA APAC merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi berbagai sistem manajemen, untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver.

Acara ini sebagai wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di Industri ride-hailing di Indonesia.

Alfianto Domy Aji, Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jawa Timur & Bali Nusa Tenggara mengatakan, sejak awal berdiri hingga menjadi platform penyedia layanan terdepan di Asia Tenggara, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver kami terdepan dalam kualitas dan pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan.

“Untuk terus meningkatkan kualitas mitra driver kami, kali ini melalui BBM kami memfasilitasi pelatihan pelayanan prima agar mitra Gojek dapat memberikan pelayanan kelas dunia sehingga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari konsumen dan mendapatkan bintang lima,” tandasnya.

BACA JUGA: PDOI Jatim Berharap Nadiem Tolak Jadi Menteri Agar Fokus Pada Gojek

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual serta Pelayanan Prima terhadap Konsumen, dan juga Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Pada Pelatihan Pelayanan Prima ini, mitra driver Gojek diajarkan akan pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Selain itu mitra driver juga diajak untuk memahami apa kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga bisa melayani dengan lebih prima.

“Dalam pelatihan ini mitra diajarkan hal-hal apa saja yang disukai pelanggan misalnya driver yang ramah dan driver yang menjaga kebersihan. Harapannya agar ke depan mitra-mitra kami bisa diapresiasi lebih baik oleh pelanggan karena pelayanannya yang prima yang mereka berikan,” kata Domy.

Sejak Oktober 2018, BBM telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver Gojek.

BACA JUGA: CEO Gojek Masuk Daftar Calon Menteri Dalam Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Selain itu, Gojek berencana menghadirkan BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi mitra dan konsumen.

Gojel juga mengundang para pakar pengetahuan untuk berkolaborasi dan bersama-sama memberikan dampak sosial yang lebih besar lagi ke mitra Gojek di Indonesia.

Dengan rencana pengembangan ini, Domy berharap agar program BBM dapat menjangkau dan menaikkelaskan lebih banyak mitra driver dari Sabang sampai Merauke.

“BBM merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver. Diharapkan, dengan rangkaian kegiatan BBM, mitra driver Gojek mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Kami mengajak mitra GOJEK untuk gali ilmu baru dalam program BBM sehingga teman-teman mitra makin sejahtera.” pungkas Domy.

BACA JUGA: Diikuti 50 Ribu Mitra, Gojek Gelar Festival Merah Putih

Hadir dalam acara ini Jeffry Johannes, Regional Operation Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra serta Aristian, Regional Manager Worldwide Quality Assurance (WQA APAC) dan tentunya ratusan mitra driver. (*/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *