Malang Plaza yang Terbakar adalah Plaza Tertua di Kota Malang

oleh -1458 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang – Malang Plaza kebakaran menjadi trending topik pada Selasa (2/5/2023) hari ini. Kasus kebakaran yang menimpa Malang Plaza bahkan dinilai Wali Kota Malang Sutiaji cukup parah.

Tahukah kamu, bahwa Malang Plaza atau dikenal dengan sebutan Plaza Malang merupakan plaza tertua di kota Malang.

Plaza ini didirikan pada tahun 1980-an. Selain terkenal sebagai plaza tertua di kota Malang, Plaza Malang juga merupakan salah satu dari 3 penyedia layanan Bioskop 21 di kota Malang lho!

Dulunya, Plaza Malang terkenal sebagai centra fashion dan pusat perbelanjaan utama di pusat Kota, namun seiring berjalannya waktu, kini Malang Plaza lebih didominasi oleh kios-kios handphone dan perangkat elektronik lainnya.

Namun tidak semua kios telah berubah alih, kamu bisa melihat beberapa toko fashion dan pusat perbelanjaan rumah tangga lainnya yang masih bertahan di Plaza Malang ini. Selain itu, yang masih bertahan dari dahulu hingga sekarang adalah gedung Bioskop Mandala 21, bahkan semakin lama gedung bioskop ini semakin bagus dan terus direnovasi untuk memberikan kenyamanan menonton bagi para pengunjungnya.

Tidak jauh dari Malang Plaza, kamu dapat menemukan pusat perbelanjaan lain seperti Mitra 1, Gajah Mada Plaza, Ramayana dan Sarinah. Selain dekat dengan pusat perbelanjaan lain di pusat Kota, disekitar Plaza Malang tepatnya diseberang jalan terdapat rumah makan Ikan Bakar 52 dan Chinese Food Gloria yang bisa kamu kunjungi dengan mudah.

Adapun Depot Jawa Nguling atau Warung Bu Haji Arema yang dapat kamu tempuh sekitar 30 meter ke arah timur Plaza Malang. Plaza Malang sendiri bisa kamu temui di Jl. K.H. Agus Salim No. 28. (bbs/bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  KPU Kota Malang Temukan 1.224 Surat Suara Rusak

No More Posts Available.

No more pages to load.