MA DIMSA Rilis Buku Antologi Puisi di Hari Sumpah Pemuda

oleh -527 Dilihat

KILASJATIM.COM, MAGETAN: Madrasah Aliyah Darul Ihsan Muhammadiyah (MA DIMSA) meluncurkan buku antologi Puisi karya siswa di hari Sumpah pemuda Jumat (28/10) pagi di halaman utama pondok pesantren Darul Ihsan Muhammdiyah Sragen.

Buku yang diluncurkan tersebut adalah kompilasi dari karya puisi yang ditulis oleh siswa yang tergabung di klub Kepenulisan dan Jurnalistik, El Azzam.

Buku Antologi puisi berjudul Eufoni Atma tersebut disusun untuk memacu kreativitas para siswa dalam dunia sastra. Eufoni Atma sendiri adalah suara yang enak didengar dan bersumber dari jiwa.

Dengan dipandu oleh Agustika Dwi Savira, sebagai pembimbing klub mengaku bahwa kemampuan siswa harus diwujud nyatakan, sehingga mampu dinikmati dan menginspirasi orang lain.

Kepala MA DIMSA, Fuad Ibrahim menjelaskan bahwa, Madrasah unggul salah satunya dengan adanya tingginya minat di bidang literasi.

“Kematangan dalam berliterasi sudah menjadi hal yang urgent di era saat ini, dengan karya-karya literasi seperti ini kami berharap agar bisa menginspirasi untuk berkarya dan bermanfaat untuk sesamanya,” bebernya.

Prosesi peluncuran buku tersebut diawali dengan penampilan tiga siswa membacakan puisinya. Dengan penuh penghayatan mereka membacakan bait-demi bait puisi. Kegiatan Launching buku ini tidak hanya bersama dengan hari Sumpah Pemuda namun juga dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa dan Sastra.

Direktur Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, Ali Rosyidhi yang memberi sambutan peluncuran tersebut menyatakan harapan bahwa, dengan karya kecil akan menjadi karya besar.

“Saya yakin karya besar lahir dari karya-karya kecil seperti buku antologi puisi ini,” tegasnya. kj7

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Jemaah Haji Terakhir Dirawat di Saudi Pulang ke Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.