KPPU Tetap Jalankan Tugas di Tengah Wabah Covid – 19 Soroti Paket Tarif Rapit Test

oleh

 

 Komisioner KPPU Guntur Syahputra Saragih. 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kanwil IV KPPU RI tetap jalankan tugasnya dalam kondisi wabah Covid – 19. Salah satu hal yang menjadi perhatian KPPU adalah terkait jasa atau produk lain yang dijadikan satu paket dengan rapid test.

“Dalam perkembangan penelitian ini KPPU dijadwalkan meminta keterangan kepada beberapa ahli, Rumah Sakit, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait urgensi pemaketan produk atau jasa lainnya dengan rapid test,” ujar Komisioner KPPU Guntur Syahputra Saragih.

Press conference dengan sejumlah media untuk menyampaikan agenda kegiatan KPPU dilaksanakan
dengan aplikasi berbasis teleconference dengan Para Wartawan di Wilayah Kanwil IV KPPU Surabaya yang meliputi, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali, NTB, dan NTT, Selasa, (21/4/2020).

Forum Jurnalis ini menghadirkan tiga narasumber yaitu, Komisioner KPPU Guntur Syahputra Saragih, Dendy R. Sutrisno, Kepala Kanwil IV, dan Abdul Hakim Pasaribu, Direktur Advokasi Persaingan dan Kemitraan.

Selain penelitian terkait pelayanan rapid test, KPPU juga sedang membuat kajian untuk memberikan saran kepada pemerintah terkait program kartu pra-kerja.

“KPPU berharap akan ada kebijakan yang adil kepada seluruh pelaku usaha penyedia jasa pelatihan untuk dapat berpartisipasi menyediakan jasanya dalam program kartu pra-kerja pemerintah”, kata Abdul Hakim.

Dendy R. Sutrisno, Kepala Kanwil IV

Sementara itu, dalam Forum Jurnalis Ini, Kanwil IV KPPU Surabaya juga menyampaikan mengenai update kegiatan antara lain mengenai penelitian layanan GrabCar Airport di Bandara I Gusti Ngurah Ray, perkembangan laporan terkait pengadaan elektric bed di salah satu rumah sakit di Kota Batu, Jawa Timur, dan advokasi kepada pelaku usaha terkait rendahnya harga jual ayam hidup di kandang serta terkait mahalnya harga gula saat ini.

Dendy R. Sutrisno, Kepala Kanwil IV menyampaikan mengenai harga jual ayam hidup di kandang berangsur membaik yang sebelumnya harga jualnya kisaran Rp 6.000,- menjadi kisaran Rp 12.000.

“Saat ini Kanwil IV juga sedang mengawasi stock dan harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan dan idul fitri,” ulas Dendy. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *