Komunitas WEB Sentuh Ratusan Anak Yatim Terdampak Covid 19 Dengan Bagikan Sembako

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (EEB) Surabaya menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada ratusan  anak yatim  di panti  asuhan dan bantuan dana untuk yayasan sebagai salah satu warga terdampak Covid 19 di Surabaya.

Kita semua ketahui pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak bulan Maret 2020 lalu berdampak besar pada semua sektor. Banyak karyawan perusahaan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), para pekerja formal seperti Peagang Kaki Lima (PKL), buruh harian dan pekerja serabutan tidak bisa mengais rejeki karena ada regulasi pembatasan interkasi dan anjuran stay at home.

Sisi lain Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Piatu tetap membutuhkan donasi untuk kelangsungan aktvitas yang terkendala dengan sedikitnya donasi yang diterima.

Melihat kenyataan seperti itulah, Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya berinisiatif menggalang donasi untuk selanjutnya disalurkan ke Yayasan Panti Asuhan di Kota Surabaya.

Dalam waktu singkat, sejumlah korporasi mendukung kegiatan dan ikut ambil bagian dengan donasi seperti Pertamina MOR V, Bank Jatim, PT Rifan Financindo Berjangka, Alfamidi, PT. Kontak Perkasa Features dan Coca Cola Amatil Indonesia. Pada penyaluran tahap pertama dilakukan di Panti Asuhan Al Ikhsan, Jalan Simo Sidomulyo V No 26, Petemon Kota Surabaya.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, Bank Jatim mendukung penuh acara yang diadakan oleh rekan jurnalis ekonomi bisnis tersebut. apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang menimpa Kesatuan NKRI.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, paling tidak kita sedikit membantu meringankan beban anak yatim khususnya lembaga atau yayasan yang telah ikhlas dalam mengasuh anak anak yatim tersebut. semoga sedikit partisipasi dari Bank Jatim ini dapat memberikan manfaat bagi anak anak yatim,” kata Ferdian.

Sementara Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji menyampaikan, “Kita tahu bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Santunan untuk anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami untuk meringankan beban sesama. Apalagi di Bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan puasa, banyak bentuk ibadah lain yang dilakukan, salah satunya berbagi santunan untuk anak yatim.”

Leonardo- Pimpinan Cabang RFB Surabaya menambahkan “Kami bersyukur bisa turut ambil bagian bersama teman-teman media membantu saudara – saudari kita yang membutuhkan. Semoga ini bisa memberikan kontribusi yang layak dan berkesinambungan” ucap Leonardo.

Arif L. Nursandi Corp. Comm Manager Alfamidi mengatakan di bulan yang baik di tengah kondisi ekonomi yang terpuruk karena pandemi covid-19, menjadi kebahagiaan bisa berbagi dengan sesama khususnya anak-anak panti asuhan.

“Alfamidi menyiapkan bantuan paket sembako masyarakat terdampak covid-19, termasuk diantaranya kepada anak-anak panti asuhan dan warga terdampak Covid 19 lainnya se Indonesia,” kata Arif.

Sementara Corporate Affairs Executive, Coca-Cola Amatil Indonesia Adipurno Widi Putranto yang ikut hadir membagikan sembako kepad anak yatim merasa senang menjadi bagian dalam kegiatan amal bersama media.

“Di Jawa Timur, CCAI tahun ini memberikan total 300 pcs paket sembako dan lebih dari 600 cs produk minuman kami untuk diberikan ke tengah masyarakat, baik di Pasuruan maupun Surabaya. Khusus di Surabaya, kami bergandengan tangan dengan teman-teman Komunitas Wartawan Ekonomi dan Bisnis untuk penyalurannya. Amatil Indonesia berharap bantuan sembako ini dapat menjadi keberkahan untuk semua serta memperkuat tali silaturahmi yang telah lama terjalin antara Amatil Indonesia dengan teman-teman Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya,” jelas Putra. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *