Lazismu dan Alfamidi Salurkan Donasi Konsumen Renovasi Sanggar Alang-Alang

oleh -1.397 views

Tim dari Alfamidi diwakili Purwandi , Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur bersama Didit Hape pemilik Sanggar Alang Alang 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Mengimplementasikan penyaluran dana donasi konsumen Alfamidi di dunia pendidikan, Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Yayasan yang ditunjuk mengelola dana donasi konsumen Alfamidi periode Januari hingga Juli 2019.

Purwandi , Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, mengatakan,Alfamidi cabang Jawa Timur kembali mengunjungi Rumah Belajar Anak Sanggar Alang- Alang Surabaya untuk membantu renovasi bangunan Sanggar yang berlokasi di kawasan Wonokromo.

“Ini memang sudah kami rencanakan dari beberapa bulan lalu saat kunjungan pertama kami ke sini dan ini merupakan salah satu program donasi yang tertuang dalam perjanjian kerjasama dengan Lazismu,” ungkap Purwandi , disela kegiatan, Rabu (22/01/2020)

Rumah Belajar Anak Sanggar Alang-Alang ini merupakan rumah singgah dan juga tempat belajarnya anak-anak jalanan di sekitar Terminal Joyoboyo Surabaya. Sanggar yang dikelola oleh Keluarga Didit Hape sudah 20 tahun lebih berdiri.

“Tujuan kami mendirikan sanggar ini adalah untuk mewadahi anak-anak jalanan agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak karena itu adalah hak mereka,” ujar Didit Hape.

Dengan adanya bantuan dari Donasi Konsumen Alfamidi tersebut, Didit merasa sangat senang. Hal ini karena tempat belajar anak-anak jalanan yang sebelumnya masih sangat sederhana.

“Kami senang, karena kini anak-anak dapat belajar lebih nyaman di tempat yang sudah diperbaharui ini. Harapan kami, murid-murid semakin semangat dalam menempuh pendidikan untuk meraih cita-cita,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Purwandi, berharap, apa yang dilakukan Alfamidi dan Lazismu tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak Sanggar Alang-Alang.

“Mereka anak-anak jalanan yang punya mimpi tinggi, sudah selayaknya kita semua dukung mimpi-mimpi mereka,” pungkas Purwandi. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.