Kolaborasi BUMN Muda dan PTPN XI Dorong Gaya Hidup Sehat Karyawan Dengan Donor Darah.

oleh -615 Dilihat

Staf PTPN XI turut mendonorkan darahnnya di Kantor PTPN XI. (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Surabaya- PT  Perkebunan Nusantara (PTPN) XI berkolaborasi dengan BUMN Muda dan PMI Kota Surabaya, menggelar kegiatan donor darah, di kantor pusat PTPN XI, Jalan Merak 1, Surabaya, Senin (19/06).

Kegiatan yang mengusung tema
‘Darah Sehat untuk Generasi Kuat’.
tersebut sebagai bentuk aksi nyata perusahaan dalam mendukung Indonesia sehat dan sebagai program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) perusahaan di bidang sosial.

Captain BUMN Muda PTPN XI, Rizky Kurniawan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI khususnya PMI Surabaya dan mendorong gaya hidup sehat karyawan melalui kegiatan donor darah.

Sejumlah karyawan dari PTPN X dan PTPN XII terlihat turut berpartisipasi dalam kegiatan itu. Total ada 90 orang pendonor dan yang lolos screening 58 orang.

“Alhamdulillah, rekan-rekan dari PTPN X dan XII turut berpartisipasi. Hal itu sebagai bukti nyata adanya sinergi dari PTPN di Jawa Timur. Juga bentuk dukungan dan sinergitas antar entitas,” ungkap Rizky.

Perwakilan PMI Kota Surabaya, Reyke Fortuna menyampaikan, kegiatan donor darah dapat membantu pemenuhan jumlah kantong darah di Surabaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTPN XI karena sudah mengundang kami sebagai partner. Kami berharap hal ini akan mengantarkan kami kepada kerja sama yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PTPN Xl Yunianta saat memberikan cindera mata kepada PMI Surabaya (ist/dok)

Pada kegiatan donor darah PTPN XI pula, pendonor berkesempatan untuk mendapatkan produk sembako dari Nusakita, produk unggulan dari PT Perkebunan Nusantara.

Baca Juga :  Konsolidasi Capai Target 5,2 Juta Ton Tebu, PTPN XI Rombak Pejabat Puncak Terapkan Operasional Excellent

Selain itu, juga tersedia konsumsi bagi seluruh pendonor yang berasal dari UMKM Mitra Binaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN XI.

“Kami berharap dapat menciptakan dampak secara multidimensi baik secara kesehatan, sosial dan ekonomi, ” pungkas Rizky. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.