Khatam Al-Quran dan Santunan ke Anak Yatim di Pertamina MOR V 

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Rangkaian kegiatan HUT ke-62 Pertamina yang jatuh pada bulan Desember ini, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V menyelenggarakan kegiatan khataman Al-Qur’an dan pemberian santunan anak yatim yang dilakukan di Masjid Wal’ashri Pertamina MOR V pada Senin (09/12).

Kegiatan dibuka Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) MOR V, Asep Wicaksono Hadi, dilanjutkan dengan prosesi khataman Al-Qur’an dengan mendatangkan 300 anak dari 11 Panti Asuhan yang berada di daerah Surabaya. Pada kesempatan ini juga dilantunkan pembacaan sari tilawah Al-Qur’an serta Sholawat. Sebelum acara dimulai, Pertamina juga terlebih dahulu mendatangkan Ustad Wijayanto yang mengisi kajian setelah ba’da solat Dzuhur sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pada hari ini.

Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus mengatakan, tidak hanya internal pekerja, masyarakat yang berada di sekitar Kantor Pertamina Jagir juga datang menyaksikan kegiatan pada hari ini.

“Kami berharap kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian HUT Pertamina ke-62 ini memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat”, ujar Rustam Aji, Senin (9/12/2019)

Selain itu, Pertamina juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu tersebut dengan total santunan Rp75.000.000.

“Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak yang hadir pada hari ini. Tidak hanya itu, Pertamina juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp25.000.000 yang diperuntukkan bagi perbaikan sarana dan prasarana panti asuhan”, ujar Asep Wicaksono.

Menyongsong usia 62 tahun, Pertamina berkomitmen untuk selalu hadir untuk masyarakat Indonesia. Sebelumnya, masih dalam kegiatan HUT ke-62, Pertamina MOR V telah melaksanakan kegiatan Gowess Go Green, yaitu acara gowes bareng dari Kantor Pertamina Jagir menuju Ekowisata Mangrove Wonorejo dan menanam 6200 mangrove.(kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *