Jenazah Pria yang Diduga Bunuh Diri dengan Meloncat dari Jembatan Suramadu Ditemukan Tim SAR Gabungan

oleh -438 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Pencarian warga Bangkalan yang terjun dari Jembatan Suramadu akhirnya dihentikan setelah korban atas nama Ti’in (29), ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan tewas pada Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 06.20 WIB.

 

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, M. Hariyadi yang menjadi SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini.

 

“Korban dievakuasi oleh tim SAR Gabungan dari kordinat 7°11’13.625″ S 112° 42’24.522″ E dengan jarak 4.11km dari lokasi kejadian awal” jelasnya.

 

Setelah diveakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke RS PHC Surabaya untuk penanganan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, 1 tim beserta RIB 06 Basarnas diterjunkan untuk pencarian korban yang dilaporkan terjun dari Jembatan Suramadu pada Rabu (21/6).

 

Bersama Tim SAR gabungan dari Polair Surabaya, Polair Bangkalan, BPBD, dan FKPAI, tim dari Kantor SAR Surabaya melakukan penyisiran disisi barat dan timur jembatan Suramadu dari arah pesisir pantai Kenjeran ke Arah Bangkalan, Madura.

 

“Tidak hanya melakukan pencarian di perairan, Tim SAR Gabungan juga melakukan penyisiran di darat yakni pesisir Kenjeran Surabaya oleh BPBD dan SATPOL PP juga pesisir Bangkalan oleh Lantamal Batuporon,” tambahnya.

 

Upaya pencarian juga dilakukan dengan koordinasi dengan VTS Surabaya yang membantu memapelkan kejadian ini pada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

 

Hal ini diharapkan apabila ada kapal melintas yang menemukan korban, dapat menginformasikan kepada tim SAR gabungan. nug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  KPPU Periksa 2 Saksi Perusahaan Dagangan.com dan Sayurbox pada Kasus Migornas

No More Posts Available.

No more pages to load.