IndonesiaNEXT Telkomsel di SMKN 1 Jaring Siswa SMA Tingkatkan Kemampuan Teknologi Digital

oleh

 

Local Content Creator Dhanar Jabro Febiansah atau akrab dipanggil Bro Jabro memberikan short training bagi para peserta siswa SMKN 1 Surabaya Jumat (29/11/2019)

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Telkomsel tahun ini kembali menggelar IndonesiaNEXT yang menyasar siswa sekolah menengah atas (SMA) dalam upaya peningkatan keahlian profesional di kalangan siswa.

Di tahun keempat ini, program tersebut digelar di delapan lokasi di seluruh Indonesia. Dari delapan tersebut, empat berasal dari sekolah SMK dan empat sisanya dari perguruan tinggi.

Surabaya merupakan satu dari delapan lokasi tersebut yang digelar  tepatnya di SMK Negeri 1 Surabaya Jalan SMEA, Jumat (29/11/2019), dihadiri ratusan siswa dari berbagai kelas dan jurusan. Telkomsel tahun 2019 ini bertepatan tahun ke empat menggelar kegiatan di delapan lokasi seluruh Indonesia.

General Manager Mass Market Segment Sales Area Jawa Bali Telkomsel Eko Atmaja mengatakan, melalui IndinesiaNEXT salah satu CSR Masterpiece program Telkomsel bidang pendidikan bersertifikasi standar internasional tujuan kami meningkatkan skill dugugal tallent generasi muda khususnya kalangan mahasiswa dan dan siswa untuk bisa bersaing di era global,” katanya disela gelaran di SMKN 1 Surabaya Jumat (28/9/11/2019)

Pada kegiatan kuliah umum IndonesiaNEXT 2019 di SMK Negeri 1 Surabaya, diisi materi How To Make Creative Content OMG Session yang dipandu oleh Local Content Creator Dhanar Jabro Febiansah, yang sekaligus akan memberikan short training bagi para peserta.

”Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau sekitar 40.000 peserta dari ribuan universitas di seluruh Indonesia. Antusiasme yang ditunjukkan para generasi penerus bangsa ini menjadi pembakar semangat Telkomsel untuk kembali menggelar program tersebut tahun ini,” papar Eko.

 

Fokus IndonesiaNEXT adalah meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta yang diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia. Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan, akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019.

“Kami berupaya terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia. Tujuannya agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional. Ini selaras dengan visi pemerintah dalam menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan,” jelas Eko.

Selain di Surabaya, IndonesiaNEXT 2019 juga digelar di Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta dan Sumedang,” terangnya.

IndonesiaNEXT tahun ini, menyasar kota-kota yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara sebelumnya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh pelajar di Indonesia untuk bisa berpartisipasi dan meningkatkan kompetensinya.

Dengan begitu, program yang telah digelar sejak 2016 tersebut diharapkan dapat membantu mengakselerasikan negeri melalui peningkatan SDM secara menyeluruh dan merata di Indonesia.

“Di setiap kota, rangkaian kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema “Digital Leadership” oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten,” urainya.

Sepanjang penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT telah memberangkatkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama. Selain itu, lebih dari 4.800 peserta telah mendapatkan sertifikasi keahlian dari tiga edisi IndonesiaNEXT.

Sementara itu, Wakil Kepala SMKN 1 Surabaya Bidang Kurikulum Abdul Salam mengatakan, pihaknya berharap agar kerjasama ini menguntungkan SMKN 1 dan Telkomsel. Ini merupakan implentasi dari instruksi Presiden Joko Widodo agar perusahaan yang berada dibawah naungan BUMN untuk bekerjasama dengan SMK. “Kami harap kerjasama dengan Telkomsel ini bisa memberi yang terbaik untuk bangsa,” kata Abdul Salam. (kj2)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *