IKEA Kenalkan Furniture  Untuk Anak Yang Aman, Nyaman Dukung Tumbuh Kembang 

oleh -393 Dilihat

IKEA memastikan setiap perabot rumah dirancang sedemekian rupa agar menjadi lebih aman bagi anak-anak. (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Setiap orang memiliki hak untuk memiliki rumah yang aman dan nyaman, terlebih apabila sudah ada si kecil yang menjadi bagian dari anggota keluarga di rumah. Selain menjadi tempat beristirahat, rumah juga menjadi tempat pertama untuk si kecil bermain, belajar, berkeksplorasi dan bertumbuh.

Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia menjelaskan, di IKEA, anak-anak menjadi orang terpenting di dunia yang harus dipastikan mereka bisa mendapatkan apa yang menjadi haknya, termasuk hak untuk bisa menempati rumah dengan suasana yang aman dan nyaman demi mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

“Hanya saja disayangkan  kesadaran masyarakat untuk menciptakan suasana rumah yang aman bisa dikatakan masih minim, karena setiap tahunnya masih banyak orang yang terluka bahkan ketika berada di rumahnya sendiri,”. ujar Ririn saat media update di IKEA Surabaya yang ada di mal Ciputra World Surabaya. Basuki, Senin (13/11/2023)..

 Sejalan dengan visi IKEA dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, ambisi IKEA adalah melakukan apa yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membuat rumah menjadi tempat yang lebih aman bagi semua orang.

Setiap tahunnya IKEA rutin untuk melakukan kunjungan ke rumah-rumah di seluruh dunia termasuk di Indonesia, untuk bisa mempelajari kehidupan masyarakat di rumah. Dari kunjungan tersebut, IKEA mengetahui seperti apa kehidupan banyak masyarakat di rumah dan apa saja yang dibutuhkan di dalam rumah. Dari hasil kunjungan ke rumah itu juga IKEA dapat menghasilkan solusi dan inspirasi tentang bagaimana bisa menciptakan rumah yang nyaman dan tentunya aman terutama bagi anak-anak.

Baca Juga :  PT CS2 Pola Sehat dan PT Ultra Prima Abadi Dukung Program Kali Bersih  

“Dalam menciptakan suatu produk, IKEA selalu menciptakan solusi yang berdasar pada permasalahan yang banyak terjadi di rumah. IKEA memastikan setiap perabot rumah dirancang sedemekian rupa agar menjadi lebih aman bagi anak-anak. Misalnya, semua tirai IKEA tidak menggunakan tali agar tidak menjerat anak-anak. Hal tersebut juga kami terapkan pada mainan boneka yang tidak menggunakan mata kancing untuk bagian mata boneka dan menggantinya dengan sulaman mata sehingga terhindar dari risiko tertelan dan tersedak,” ungkap Ririn.

Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia (tengah) saat media update di IKEA Surabaya yang ada di mal Ciputra World Surabaya. Basuki, Senin (13/11/2023). (kilasjatim.com/Nova)

IKEA juga menghadirkan solusi untuk membantu mengamankan aktivitas sehari-hari di rumah seperti penahan pintu dan jendela sehingga anak terhindar dari terjepit, ada juga alas anti slip untuk menghindarkan anak-anak dari risiko tergelincir, bumper corner agar anak tidak terbentur ujung perabot yang tajam dan penutup steker yang melindungi anak dari sengatan listrik.

Selain memfasilitasi anak-anak dengan rumah yang aman dan nyaman, IKEA juga peduli terhadap tumbuh kembang anak-anak. Saat ini IKEA sedang mengadakan kampanye “Ayo Bermain mendukung anak dalam berkreasi dan berimajinasi. Dengan meluncurkan koleksi AFTONSPARV yang tentunya aman digunakan dan dimainkan mulai dari boneka, tenda karton, kertas gambar, lampu, dan produk tekstil.

Seluruh rangkaian koleksi AFTONSPARV dapat ditemukan di seluruh toko IKEA, atau bisa juga melalui website IKEA.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia App. Setiap pembelian produk dalam koleksi AFTONSPARV, pelanggan juga sekaligus mendonasikan Rp 10.000 untuk keperluan perbaikan sanitasi air di wilayah Jawa Barat.

“Turut hadir program menarik lainnya adalah layanan konsultasi desain interior sehingga semua pelanggan bisa mendapatkan saran untuk rumah yang lebih aman dan nyaman, mulai dari pemilihan jenis produk hingga penempatan produk di rumah. pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar Rp 1,5 juta untuk konsultasi luas ruangan minimal 15m2 selama periode 6 – 31 November 2023, “ tutup Ririn. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.