Gubernur Ajak Warga Jatim Seneng Gerak

oleh
Gubernur Khofifah juga ikut berlari bersama menyusuri jalan-jalan di Magetan.

KILASJATIM.COM, Magetan – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Jawa Timur Senang Gerak atau biasa disebut Jatim Seger yang menjadi tagline ajakan gerakan berolah raga di seluruh wilayah Jatim.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap Kabupaten Magetan yang telah bekerjasama dengan Pemprov Jatim untuk menyukseskan acara Jatim KIP Run 2019. Apalagi, secara kebetulan Hari Jadi Provinsi Jatim dan Kabupaten Magetan jatuh pada tanggal yang sama yaitu 12 Oktober.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lari bersama di Kabupaten Magetan ini, terlebih kebetulan Hari Jadi Provinsi Jatim dan Kabupaten Magetan juga sama,” ungkap gubernur perempuan pertama di Jatim ini saat memberangkatkan lomba lari yang bertajuk Jatim KIP Run 2019 5K dan 10K di Magetan, Minggu 3 Novemner 2019.

Kegiatan Jatim KIP Run 2019 ini sendiri sengaja digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 diiberangkatkan dari depan halaman GOR Ki Mageti.

BACA JUGA: Gubernur: Jatim Siap Jadi Lokasi Venue FIFA U-20 World Cup 2021

Usai memberangkatkan ribuan runners dari berbagai daerah di Provinsi Jatim, tak mau ketinggalan Gubernur Khofifah juga ikut berlari bersama menyusuri jalan-jalan di Magetan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Magetan, Suprawoto menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Gubernur Khofifah karena Magetan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Jatim KIP Run 2019.

Di samping itu, dirinya juga berpesan agar tujuan mengikuti kegiatan ini adalah untuk berolahraga dan bukan semata-mata karena hadiahnya.

“Hari jadi Kabupaten Magetan secara kebetulan sama dengan Prov. Jatim, maka saya rasa sangat tepat jika Jatim KIP Run 2019 ini digelar di Magetan. Mari kita terus berolahraga tuk wujudkan masyarakat Jatim yang sehat lahir batin,” ungkapnya.

BACA JUGA: Gubernur Minta Kader PKK Hingga Dasa Wisma Ikut Sisir Masalah Katarak di Jatim

Sementara itu, rute Jatim KIP Run 2019 untuk yang berjarak 10K yaitu Gor Ki Mageti-Jln. Pahlawan-Jln. S.Parman-Jln. Kunti-Jln. MT Haryono-Jln. Kalpataru-Jln. Hasanudin-Jln. Munginsidi-Jln. Pattimura-Jln. Imam Bonjol-Jln. Kelut-Jln. Kawi-Jln. Samudra-Jembatan Gandong 3-Jembatan Duwet-Finish di depan Gor Ki Mageti.

Sedangkan untuk rute 5K yaitu Gor Ki Mageti-Jln. Pahlawan-Jln. S.Parman-Jln. Kunti- Jln. MT Haryono-Jln. Bangka- Jln. A Yani-jembatan Gandong I-Jln. Basuki Rahmat Utara-Jln. J.A Suprapto- Jln. Wilis-Jln. Samudra-Jembatan Gandong 3-Jln. Duwet-Finish Gor Ki Mageti.

Untuk memeriahkan acara panitia, juga menyiapkan beragam hadiah untuk para runners yang mengikuti Jatim KIP Run 2019. Di antaranya sepeda motor, kipas angin, TV, dan beberapa elektronik lainnya.

Turut mendampingi, antara lain Sekdaprov jatim, Wakil Bupati Magetan, forkopimda Magetan, serta kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim. (*/hms/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *