GIIAS 2023 Surabaya Targetkan Transaksi Naik 5 Persen Atau Sebanyak  1.050.000 unit Mobil

oleh -1048 Dilihat

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara (tengah) bersama perwakilan dari Astra Financial saat bertemu media di Surabaya, Rabu(13/9/2023). (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023  bakal digelar di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Grand City  Convention & Exhibitio  pada 20-24 September 2023. Ajang tahunan ini menjadi harapan bagi Gaikindo untuk bisa mencapai target penjualan sebesar 5 persen dibandingkan pencapaian tahun lalu.

 Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan di even tahunan ini pihaknya menargetkan penjualan  mobil sebesar  1.050.000 unit.

“Hingga Agustus penjualan mobil  lebih dari 500.000 unit, beberapa bulan ini harus digenjot. GIIAS di Surabaya ini kami harapkan bisa mendongkrak penjualan hingga bisa mencapai target itu,” katanya di Surabaya, Rabu (13/9/2023).

Surabaya dijelaskan  memiliki potensi pasar otomotif yang sangat besar. Jawa Timur adalah salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional. Pada periode Januari – April 2023 capaian Jawa Timur tercatat sebesar 10,3% dan berada diposisi ketiga nasional.

Gaikindo meyakini, penyelenggaraan GIIAS Surabaya sebagai bagian dari rangkaian pameran GIIAS The Series akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia.

 GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang. Peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

”Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur,” jelasnya..

Baca Juga :  Apresiasi Pemenang Castrol Super Mekanik Contest 2018 Castrol Luncurkan Kemasan Edisi Spesial

Tahun ini GIIAS Surabaya akan menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dalam kurun empat tahun terakhir, sebanyak total 23 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 7 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor.

Antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023, para peserta memastikan akan menghadirkan lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif untuk masyarakat Jawa Timur, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 10-20 Agustus 2023 lalu.

“Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini artinya masyarakat Jawa Timur akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru. Lebih dari 12 model kendaraan terbaru termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu di Tangerang, akan hadir pada GIIAS Surabaya,” tutur Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana pameran GIIAS The Series 2023.

Pada kesempatan ini pengunjung akan dapat mencoba langsung puluhan model kendaraan terbaru pada area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2023 yang berada pada area outdoor.

Di ajang ini Astra Financial juga menjadi platinum sponsor yang bisa memberikan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil di GIIAS Surabaya.  (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.