Dorong Smart City, Bupati Bojonegoro Audiensi dengan Amazon Web Service

oleh -1.148 views
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah melakukan audiensi dengan Amazon Web Service.

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah melakukan audiensi dengan Amazon Web Service (AWS) di ruang Partnership lantai III gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/1/2020). Audiensi itu bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bojonegoro dalam bidang teknologi informasi.

Dalam audiensi itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan untuk mempersiapkan sumber daya manusia, Pemkab telah mencanangkan smart city untuk 100 desa. Program itu telah dimasukkan ke dalam blue print 5 tahun kedepan.

“Pemkab akan bekerja sama dengan AWS yang merupakan perusahan terbesar dunia dalam bidang informasi teknologi (IT),” kata Bupati.

Rencana menggandeng AWES adalah sebagai langkah Pemkab Bojonegoro merespon tantangan zaman yang makin berkembang. Hal ini seiring tuntutan menuju teknologi 4.0.

BACA JUGA: Bupati Bojonegoro Singgung sebagian Masyarakat Mengaku Miskin

Sementara itu, menurut Anne Yuriko dari AWS mengatakan, pihaknya siap mensupport program-program Pemkab Bojonegoro dengan memberikan edukasi atau pelatihan. Ada beberapa pelatihan yang sudah siap dibuat, yakni AWS educate dimana pelatihan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Kedua, AWS Academy, yakni pelatihan untuk tingkat mahasiswa dan ketiga AWS Edstar yakni peltihan untuk para star up atau kaum millennial yang kreatif,” terangnya.

Dalam audiensi itu, selain Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah hadir pula Sekretaris Daerah, Nurul Azizah, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, I Nyoman Sudana, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Yayan Rohman, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para rektor, kepala SMA, MA, dan SMK, serta para komunitas di Bojonegoro. (hms/kj26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.