Cegah Banjir, BPBD Probolinggo Bersama Masyarakat Kerja Bakti Buat Tanggul

oleh -621 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Probolinggo

KILASJATIM.COM, Probolinggo – Dalam rangka untuk mencegah terjadinya banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan kerja bakti dalam rangka pembuatan tanggul di Dusun Wringinan RT 04 RW 02 Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas, Minggu (18/2/2024).

Selain BPBD, kerja bakti pembuatan tanggul ini juga melibatkan Perangkat Desa dan masyarakat Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas. Mereka kompak membawa cangkul, skrop dan sanbag serta tidak lupa sarana transportasi berupa mobil pick up.

“Kerja bakti ini dilakukan karena selama ini setiap terjadi banjir, airnya meluap dan masuk ke ke rumah-rumah warga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief.

Menurut Oemar, kerja bakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir lagi, sehingga pihaknya bersama perangkat desa dan masyarakat malakukan kerja bakti pembuatan tanggul di titik-titik yang rawan masuknya air sungai saat terjadi banjir.

“Mudah-mudahan dengan pembuatan tanggul ini ke depan tidak terjadi banjir lagi dan masyarakat dapat hidup dengan rasa aman dan nyaman. Sebab dengan adanya tanggul, air tidak akan masuk ke rumah-rumah warga,” pungkasnya. (sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Dinkes Kabupaten Probolinggo Lakukan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit HIV/AIDS

No More Posts Available.

No more pages to load.