Busana Nikah Reza Zakarya dan Amira Karaman, Whulyan Suguhkan Konsep 1001 Malam

oleh -218 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – Whulyan Attire by Ayu Wulan menampilkan desain istimewa di acara pernikahan Reza Zakarya (Penyanyi D’Academy 2 dan D’Academy Asia 3) dan Amira Karaman. Dengan konsep Ratu dan Raja 1001 Malam, di dominan warna Golden Brown. Arti warna itu lambang kesuksesan, kemakmuran dan kemegahan. Acara di gelar di Golden City Ballroom Surabaya.

Desainer Wedding sekaligus Owner Whulyan, Ayu Wulan menjelaskan, desain kebaya Akad Amira & Reza terinspirasi akulturasi budaya Indonesia, Arab, dan Jawa. Yaitu kombinasi tema kebaya, dan basofi yang dipadu-padankan dengan Sarung Batik Sidoarjo.

“Desain ini saya menggunakan motif batik burung Cipret atau Prenjak, burung yang mempunyai suara nyaring dan indah serta bunga Sekar Jagat. Dua motif ini memberikan arti kebersamaan ini adalah paduan kehidupan yang indah dan harmonis, saling mengisi satu sama lain,” urai Ayu. Minggu, (10/9/2023),

Menurutnya, pihaknya menyesuaikan desain yang diinginkan oleh klien. Konsep 1001 Malam ini ada unsur kebaya, ada unsur tradisional, juga modern. Namun kali ini berbeda, untuk busana Arab warna yang dominan Golden Brown.

“Konsep gaun pengantin yang kmi rancang sesuai harapan klien. Kami mengeksplor warna burgundy untuk Akad Nikah dan dimodifikasi dengan batik tulis Sidoarjo,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk busana Akad Pernikahan tersebut, pihaknya menggunakan batik tulis Sidoarjo, brokatnya Korea dan Perancis. Untuk busana Resepsi Pernikahan ada perpaduan Perancis dan Dubai, dan dipadu padankan dengan Jacquard.

“Golden Brown itu perpaduan Gold (emas) dengan tembaga. Warna keemasan adalah lambang kesuksesan kemakmuran dan kemegahan,” ungkapnya.

Ditanya soal persiapan dan kesulitan busana pernikahan. Sebagai vendor busana pernikahan, Ayu Wulan menjelaskan, untuk persiapannya sesuai pesanan klien dan di material di warnanya.

“Untuk kesulitan, spesifikasi warna toko kain di Surabaya tidak semua ada warna itu,” tegasnya.

Ditambahkan, penggunaan Batik Sidoarjo sebagai bawahan pengantin dikarenakan ibunda Reza Zakarya berasal dari Sidoarjo.

“Doa saya sebagai Desainer untuk pengantin berdua. Sedangkan warna Burgundy memberikan kesan, megah, mewah, mahal, anggun dan menenangkan, apalagi dipadukan dengan basofi nude champagne, komposisinya sangat sempurna,” papar Wulan.

Pernikahan Reza Zakarya dan Amira Karaman, dihadiri 800 undangan. Konsep 1001 Malam. Baghdad dalam Kisah Aladdin seperti Putri Jasmine. Mulai dari lamaran, seserahan hingga Resepsi Pernikahan. Dekorasi ruangan megah bertabur bunga dan musik-musik Arabian. (ari)