Wabup Bondowoso Serahkan Sembako Anak Yatim Akibat Covid-19

oleh

 

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang berlokasi di Museum Kereta Api Indonesia (KAI) tersebut dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, peringatan hari lalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 dikemas kegiatan bakti sosial.

“Yakni dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Khususnya mereka yang ditinggal orang tuanya karena terkonfirmasi covid-19,” katanya.

Total ada 50 anak yatim yang dihadirkan dalam seremonial tersebut. Mereka mendapatkan santunan berupa kebutuhan sehari-hari berupa sembako dan tali asih dari Polres Bondowoso.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap ke depan bisa memberikan perhatian kepada mereka.

“Apa yang kami laksanakan sekarang memang tidak bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan adek-adek tersebut,” jelasnya.

Sementara terkait pemilihan lokasi museum tersebut karena merupakan ikon dari Bondowoso.

Pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak lain. Misalnya Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB).

“Dinas tersebut merupakan dinas yang memiliki data terkait anak yatim yang ada di Bondowoso,” tegasnya.

Selain 50 anak yatim yang dihadirkan. Pihakny akan terus melanjutkan program santunan itu pada seluruh anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Pihaknya juga akan menyambangi rumah anak yatim yang tersebar di seluruh kota tape ini.

“Mungkin sebulan sekali kita akan menyambangi mereka. Untuk menanyakan adek-adek tersebut apa kendala yang mereka alami,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. “Semoga ini sedikit membantu meringankan mereka,” harapnya. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *