Bercanda Soal Bom, Pesawat Pelita Air Surabaya-Jakarta Gagal Lepas Landas

oleh -459 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pesawat Pelita Air dengan nomor IP205 gagal lepas landas dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya setelah seorang penumpang bercanda soal bom.

Setelah gagal terbang, pesawat dengan rute Surabaya-Jakarta itu langsung diperiksa oleh Densus 88. Hasil pemeriksaan, ternyata tidak ditemukan bom di dalam pesawat tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, mengatakan, isu adanya bom di dalam pesawat itu hanya candaan dari seorang penumpang.

“Adanya ancaman bom di pesawat yang dilakukan oleh salah satu penumpang dengan tujuan bercanda,” kata Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (6/12/2023).

Saat ini, kata Ramadhan, penumpang terkait sudah ditahan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Disampaikan maksudnya aja bercanda katanya. Gitu. Jadi tidak ada bomnya,” ucap Ramadhan.

Ia menuturkan, seluruh pesawat di dalam penumpang itu diturunkan setelah pesawat gagal lepas landas. Namun, saat ini pesawat tersebut sudah terbang lagi.

Sebelumnya, informasi gagalnya pesawat Pelita Air lepas landas imbas adanya candaan soal bom itu disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar.

“Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan no penerbangan IP205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom,” kata Sisyani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/12/2023). (bbs/sat)

No More Posts Available.

No more pages to load.