Alfamart Sediakan Bak Cuci Tangan dan Atur Jarak Dalam Antrean di Gerai

oleh
Warga menggunakan bak cuci tangan yang disediakan di toko swalayan Alfamart. (Ist)

KILASJATIM.COM, Surabaya  – Jaringan toko swalayan Alfamart menyediakan bak cuci tangan dan mengatur jarak dalam antrean pelanggan di gerai-gerainya guna mendukung upaya menekan risiko penularan Covid-19.

“Pemasangan alat pencuci tangan tersebut sebagai pengganti hand sanitizer atau cairan pembersih tangan,” kata Manajer Cabang Alfamart, Andon Swasono Putra dalam keterangan tertulis perusahaan yang diterima di Surabaya seperti dilansir antaranews.com, Kamis 26 Maret 2020.

“Di NTB baru jalan di wilayah Lombok,” ia menambahkan.

Ia mengatakan, perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan perkantoran bekerja sama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu).

BACA JUGA: Program Kurikulum Pendidikan Ritel Alfamart Class Serap 338 Tenaga Kerja

Menurut dia, perusahaan juga menyediakan masker, cairan pembersih tangan, dan multivitamin penambah daya tahan tubuh untuk karyawan.

Ia juga menyampaikan komitmen perusahaan untuk menyediakan barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman untuk warga.

“Kami berkomitmen terus melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat. Untuk jam operasional toko juga masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu kebijakan dari pemerintah,” katanya.

Pengelola jaringan toko swalayan juga memasang imbauan kepada pelanggan untuk membuka pintu gerai menggunakan lengan atau bahu guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

BACA JUGA: Wali Kota Madiun Harap Pohon Beri Fungsi Ekologi, Estetika, dan Edukasi  

“Pembayaran dengan cashless (nontunai) sangat kami sarankan, untuk mengurangi peredaran virus pada uang kertas dan logam,” kata Andon.

Ia menambahkan, perusahaan berupaya menyediakan barang seperti masker dan cairan pembersih tangan yang belakangan banyak dicari warga.

“Kami terus berkomunikasi dengan produsen agar bisa memenuhi kebutuhan yang meningkat tajam tersebut,” katanya. (ant/kj6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *