Cara Alfamart Wadahi Gamers , Gelar Turnament MLBB di Alfamart Diponegoro

oleh -165 Dilihat

Even Turnamen Mobile Legend : Bang Bang (MLBB) kembali digelar di Alfamart Diponegoro , Sabtu (22/6/2024). (kilasjatim.com/nova) 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Ini bisa jadi salah satu cara yang dilakukan Alfamart dalamemberimam wadah bagi para Gamers . Even Turnamen Mobile Legend : Bang Bang (MLBB) kembali digelar di Alfamart Diponegoro , Sabtu (22/6/2024).

Puluhan gamers yang terbagi dalam dari 16 tim yang datang dari Surabaya dan Sidoarjo fokus memainkan game besutan Shanghai Moonton Technology .

Turnamen MLBB ini bukan yang pertama digelar di Alfamart, sebab setiap tahun diselenggarakan 3x dan hampir di seluruh cabang Alfamart di Indonesia juga menyelanggarakannya.

Marketing Manager Alfamart Branch Sidoarjo, Eva Maria Kristina, mengatakan, ada banyak turnamen MLBB yang bahkan skalanya hingga internasional.

“Kita inisiasi mini turnamen di skala lokal level minimarket dengan melibatkan komunitas gamers, dan memberikan ruang bagi para pemain baru,,” katanya disela acara.

Sebagai toko komunitas, Alfamart terus berupaya memberikan banyak manfaat bagi konsumen. Turnamen MLBB ini sengaja dipilih karena meskipun banyak game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) Video Games baru bermunculan, MLBB masih menjadi permainan yang digemari oleh para gamers.

 

Marketing Manager Alfamart Branch Sidoarjo, Eva Maria Kristina. (kilasjatim.com/nova) 

Bahkan, MLBB menjadi salah satu judul game MOBA yang paling sukses di kawasan Asia Tenggara. Bahkan tercatat, di 2024 tembus 40 juta pemain aktif di setiap bulannya.

Bekerja sama dengan UniPin, platform pembayaran voucher game karya anak bangsa yang menyediakan layanan top up game, Alfamart rutin menggelar turnamen ini.

Syarat mengikuti turnamen ini, peserta adalah member Alfamart (tinggal downlot aplikasi Alfagift lalu memasukkan nomor handphone dan identitas diri), melakukan pembelian voucher game UniPin di lokasi turnamen minimal Rp 20.000 per orang per tim. Maka, tim yang berlaga bisa memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah.

Baca Juga :  Usai Liburan di Pantai Kulit 'Gosong'? Ini 5 Cara Kembalikan Kecantikan Kulitmu

“Turnamen ini terbuka untuk umum, mulai yang amatir bahkan profesional boleh bergabung. Seperti turnamen tahun lalu, pemenang juara 1 nya ternyata bagian dari komunitas joki MLBB internasional. Dia udah menang berkali-kali. Tidak menutup kemungkinan turnamen kali ini banyak gamers profesional usia milenial yang adu skill push rank,” jelasnya.

Novario Adi Pratama (kiri) dan Syamsudin Noor Gamers asal Prambon Sidoarjo. (kilasjatim.com/nova) 

Sementara itu Novario Adi Pratama Gamers asal Prambon Sidoarjo mengaku game merupakan kegiatannya yang rutin dilakukan bersama tema teman sekampungnya..

“Ini kan merupakan kerja tim, turnamen seperti ini harus sering diikuti untuk bisa naik level,” katanya.

Senada dikatakan Syamsudin Nor yang baru lulus SMK Trisakti Tulangan, main game sebagai aktifitasnya sehari hari dan orang tuanya juga mendukung karena setiap ikut turnamen dirinya selalu pulang dengan membawa piala.

“Kemarin ikut turnamem Polda 2024 juara 3, saya ingin masuk dalam Mabar yang lebih tinggi lagi dan kalau bisa hingga tingkat nasional,” pungkas Syamsudin. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.