Alfa Group Peduli Warga Terdampak Covid -19 Sebar 400 Paket Sembako

oleh

pembagian paket  sembako dari Alfamidi dan Alfamart yang disebar dengan cara jemput bola bagi warga terdampak Covid – 19 di Surabaya. (Nova/kilasjatim.com)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Ratusan warga terdampak Covid – 19 di kawasan Surabaya Utara tepatnya di Dukuh Setro – Kedung Cowek menerima paket sembako yang disiapkan Alfa Group.

Bertempat di gerai Alfamidi Dukuh Setro, Jumat (17/04/2020) paket sembako dari Alfamidi dan Alfamart secara simbolis dibagikan ke warga selitar disaksikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Camelia Habibah dari Fraksi PKB.

Donasi yang berhasil dikumpulkan dari uang pengembalian konsumen ini dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) salah satu yayasan pengelola dana donasi Alfa Group. Hasil donasi tersebut diwujudkan dengan menyediakan 200 paket sembako yang dibagikan bersama komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (WEB) Surabaya dan perwakilan Alfamidi serta Alfamart Jawa Timur dan 200 paket sembako di serahkan ke Pemkot Surabaya.

“Ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk menyalurkan dana konsumen Alfamart dan Alfamidi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga ini dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah pandemik Corona,” kata Harun, Pengurus Yayasan BMCI, Jumat (17/4/2020).

Camilia Habibah memberikan apresiasi yang dilakukan Alfamidi dan Alfamart ini mengapresiasi apanyang dilakukan Alfamart dan Alfamidi.

“Saya sangat apresisi terhadap teman-teman Alfamidi dan Alfamart yang peduli dengan wabah pandemik Covid yang menjadi wabah kecemasan kepada warga Surabaya. Saya berharap apanyang dilakukan ini tidak hanya saat wabah saja, tapi juga bisa memberikan hal manfaat lainnya kepada masyarakat,” kata Habibah.

 

Hindari penumpukan massa pembagian  sembako Alfa group dilakukan  dengan jemput bola yakni mendatangi warga sepertinya penambal.ban, asongan, penjual koran, pengayuh becak dan lainnya. 

Ditambahkan, kegiatan yang dilakukan toko modern peduli dengan masyarakat Surabaya dan tidak sekedar sesaat, semoga kegiatan ini bisa jadi contoh dari toko modern lainnya untuk.melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

Sebelumnya BMCI bersama Alfamidi juga telah melakukan kegiatan pembagian masker untuk pelanggan, pembuatan wastafel di gerai-gerai Alfamidi, penyemprotan disinfektan dan aktivitas lain terkait Covid-19.

“Dengan Alfamart, kami juga telah menyalurkan sembako ke beberapa kota, makanan siap saji serta voucher sembako untuk driver ojol,” jelas Soemarno, Marketing Manager Alfamidi Jawa Timur.

Menurut Soemarno,
saat ini hampir semua lapisan masyarakat membutuhkan sembako khususnya pekerja informal.

“Kami sengaja membagikan sembako ini dengan mendatangi langsung tempat dan rumah mereka untuk menghindari perkumpulan orang banyak dan juga hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Soemarno.

Sementara itu, Ame Dwi Pramesti, Corporate Communication Alfamart, menambahkan, selain pembagian sembako kepada masyarakat terdampak, di hari yang sama, bersama Alfamidi, juga membagikan 200 paket sembako yang diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya total seluruhnya 400 paket.

“Khusus dari Alfamart, kami sebelumnya sudah memberikan bantuan berupa 30.000 voucher sembako kepada pekerja informal ojek online,” kata Ame.

Setelah pembagian sembako untuk warga Dukuh Setro, minggu depan Alfamart juga akan membagikan 2.000 paket goody bag untuk warga Surabaya, berupa masker, hand sanitizer, vitamin C.
Diakui keduanya,
pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pandemik Covid-19 membuat masyarakat pekerja informal defisit penghasilan bahkan kehilangan penghasilan.

Ditengah pandemi Covid -19 pembagian sembako yang dilakukan tidak dengan pengumpulan massa, karena.harus jaga jarak, melainkan dengan jemput bola dan sasarannya kepada pekerja informal yang terdampak.

Warga yang jadi sasaran pemberian selain di kawasan Gading, Bronggalan, Jolotundo, juga kawasan atau rumah warga kurang mampu yang mereka terdiri atas, tukang tambal ban, tukang becak, pedagang koran eceran di lampu merah, penyapu jalan di protokol kota Surabaya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *