Pengamat : Airlangga Masih Punya Kans Cawapres Jokowi

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Partai Golkar memberikan putra terbaiknya untuk menjadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pernyataan itu dikatakan Blegur Prijanggono, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya di kafe Pregolan Surabaya disela acara diskusi pubik tentang Capres dan Wapres 2019, Kamis (26/06/2018).

“Kita memberikan putra terbaik partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto untuk menjadi pendamping pak Jokowi di Pilpres 2019,” kata Blegur.

Kenapa ? Karena menurut mantan ketua KNPI Jatim ini, bahwa sosok Airlangga Hartarto merupakan seorang teknokrat pekerja keras tidak mau duduk di belakang meja . Ia juga jarang muncul di permukaan sehingga sangat klop sekali menuju Indonesia kedepan.

“Pak Airlangga seorang teknokrat. Ia pekerja keras dan jarang melakukan politik pencitraan. Sehingga saya rasa pasangan ideal bagi pak Jokowi,”ujar Blegur.

Sementara itu pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair), Fahrul Mazzaqqi mengatakan kans Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi pendamping Jokowi masih terbuka. Karena sampai saat ini, Jokowi belum mengumumkan pasangannya.

“Ketum Golkar masih punya kans menjadi pendamping Jokowi. Karena sampai saat ini, Jokowi belum umumkan Wapresnya,”ujarnya.

Fahrul menambahkan sebagai patahana Jokowi tidak membutuhkan wakil yang elektabilasnya tinggi. Ia butuh seorang pendamping yang jago managerial dalam kenerja.kabinetnya kelak. Dan itu ada di sosok Airlangga Hartarto yang sudah terbukti mampu membangun partai Golkar seperti saat ini.

“Pak Airlangga sangat kuat dalam mengelola managemen partai yang aggotanya jutaan. Dan kemampuan itu sangat dibutuhkan oleh Jokowi,”pungkasnya. Kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *