Nuansa Asian Games di Peringatan Upacara Kemerdekaan RI 73 Th di Pasar Atom

oleh

Mayjend TNI Marinir (Pur) Halim A Hermanto, SH selaku direktur utama dari Management PT. Prosam Plano diarak dengan naik diatas kepala reog ponorogo

Perwakilan Konjen Tiongkok
Mr. Liu Chiang mendapat kehormatan diarak di atas kepala reog Ponorogo

 

SURABAYA, kilasjatim.com:- Sebagaimana tahun tahun sebelumnya merayakan dan memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pasar Atom dan Atom Mall menggelar Upacara Bendera Jumat (17/8/2018).

Bertempat di halaman Atom Mall upacara bendera yang dihadiri sekitar 3500 orang ikut ambil bagian dalam perayaan kali ini. Selain para tenan, berbagai kalangan. juga terlihat hadir seperti dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Perwakilan Pejuang Veteran, Tenant Pasar Atom dan Pasar Atom Mall beserta jajaran komisaris, direksi, staf, serta karyawan dari Management Pasar Atom dan Pasar Atom Mall.

Tim paduan suara persembahan siswa siswi sekolah 3 bahasa Xin Zhong

Semarak hari Kemerdekaan RI Ke 73 tahun ini mengusung tema, Kerja Kita Prestasi Bangsa. Melalui upacara bendera Pasar Atom dan Pasar Atom Mall tahun ini juga mengajakan peserta upacara yang hadir untuk mendukung dan ambil bagian dalam berhelatan Asian Games 2018. Nuansa Asian Games dapat terlihat dari design photobooth yang menghadirkan tiga maskot Asian Games Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. Terdapat juga umbul-umbul di sekitar lokasi upacara, hingga dresscode panitia yang bernuansa Asian Games sebagai wujud dukungan Pasar Atom dan Pasar Atom Mall kepada atlet Indonesia yang akan berjuang pada tanggal 18 Agustus 2018.

Diawali dengan upacara pengibaran bendera dengan inspektur upacara Mayjend TNI Marinir (Pur) Halim A Hermanto, SH Direktur Utama PT. Prosam Plano.
Pada kesempatan kali ini tim paduan suara diwakili oleh siswa – siswi Sekolah 3 Bahasa Xin Zhong.

“Perayaan Kemerdekaan RI ke 73 kali ini menjadi lebih menarik karena bersamaan dengan digelarnya even Indonesia jadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games, karenanya nuansa pun kita buat dengan memberi warna Asian Games pada upacara kali ini,” kata
Mayjend TNI Marinir (Pur) Halim A Hermanto, SH Direktur Utama PT. Prosam Plano.

Ada yang membedakan dengan acara tahun lalu, adanya penampilan senam Tan Xia Tai Jia Quan dari asosiasi Dong Yue Tai Ji Quan Indonesia serta penampilan lawak modern Djadi Galajapo. Hiburan puncak yang tidak kalah menarik adanya Reog Ponorogo dari Sanggar Reog Mangku Joyo Surabaya.

Upacara menjadi semakin menarik dengan adanya Lomba busana daerah yang diikuti peserta upacara dengan total hadiah jutaan rupiah. Sedanhkan rangkaian acara lainnya Pasar Atom juga mengadakan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan pembagian 580 paket sembako terbagi 150 paket sembako untuk paguyuban becak binaan Pasar Atom, 200 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu untuk kelurahan Bongkaran, 175 paket sembako untuk untuk masyarakat kurang mampu daerah sekitar Surabaya, 55 paket sembako untuk pedagang kaki lima di sekitar Pasar Atom dan Pasar Atom Mall.

Selain itu, untuk mengingat perjuangan para pahlawan Pasar Atom dan Pasar Atom Mall juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada 36 pejuang Veteran yang hadir. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *