Mahasiswa STIE Perbanas Pecahkan Rekor Kampanye Poster SDGs Media Sosial

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – STIE  Perbanas Surabaya kembali mengukir prestasi, meski dalam kondisi pandemi covid 19, mahasiswa berhasil menunjukkan eksistensinya, mahasiswa angkatan 2019  yang berhasil memecahkan rekor Kampanye Poster Sustainable Development Goals (SDGs) melalui kegiatan Super Softskills Mentoring (SSM) 2020. Penghargaan  diberikan langsung oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Ketua STIE Perbanas Surabaya Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si berharap dapat memacu semangat para mahasiswa untuk terus berprestasi.

“Harapannya ini bisa menjadi prasasti prestasi dari para mahasiswa angkatan 2019. Semoga ke depan para mahasiswa ini bisa menghasilkan prestasi secara individu dan peduli pada isu-isu global,” ujar Yudi di kampus STIE Perbanas Surabaya Sabtu (28/11/200)

Disaat yang sama,  Lufi Yuwana Mursita,  Ketua Pelaksana SSM 2020 mengatakan, SDGs atau Pembangunan berkelanjutan merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh pemimpin dunia guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan.

Ketua STIE Perbanas Surabaya Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si (tengah) 

Dalam kegiatan bertema “Young Leaders’ Contribution in Achieving Sustainable Development Goals Trough Poster Virtual Campaign”, para mahasiswa diminta untuk membuat poster terkait ajakan untuk mewujudkan tujuan dari SDGs.

“Dalam kegiatan ini ada 1.370 karya poster dari mahasiswa yang diunggah di media sosial masing-masing mahasiswa. Poster-poster tersebut berisi terkait 17 tujuan SDGs. Karena kami ingin mengajak para mahasiswa untuk tidak mengabaikan isu global,” kata Lufi.

Salah satunya karya milik Sastaviayana Reiva Dewi yang berisikan  menjaga ekosistem laut. Dalam poster tersebut, Reiva ingin mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut dan melestarikan hewan laut.

“Lestarikan penyu, jangan sampahnya. Karena kita harus bisa menyelamatkan penyu dari ancaman kepunahan. Mereka juga makhluk hidup yang harus diberi kesempatan untuk hidup,” tulisan poster milik Reiva.

Selain itu, adapula poster berisi tentang Akses Air Bersih dan Sanitasi karya Aisyah Widya. Dalam poster tersebut, Aisyah ingin mengajak masyarakat untuk menghemat air dan   menyelamatkan bumi. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *