Loyalis Pakde Karwo Dukung Gus Ipul-Puti

oleh

Surabaya, kilasjatim.com : Salah satu kader Demokrat dan juga loyalis Pakde Karwo dengan menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat (PD) di depan media, menegaskan dukungannya kepada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti). Siapa dia?

Dia adalah Hadi Pranoto, Ketua Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Jatin. Dia mengaku masih menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Antar Masyarakat DPD PD Jatim. Hadi merupakan mantan Ketua Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jatim dan Tim Hukum Pemenangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pilgub Jatim 2013.

“Kaum marhaenis yang tergabung dalam Dewan Pengurus Provinsi Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Jatim menyatakan siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim 2018. Kami tidak akan ragu dan pasti memilihnya,” kata Hadi kepada wartawan di sela acara Barisan Soekarnois Jatim, RM Ria Galeria Surabaya, Senin (30/4/2018) malam.

Mengapa lebih mendukung Gus Ipul dibandingkan ikut Pakde Karwo yang kini ke Khofifah? “Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Jatim adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Front Marhaenis dan Barisan Soekarnois. Kami mendukung sepenuhnya terselenggara acara temu kangen dengan Guntur Soekarnoputra pada 11 Mei nanti,” tukasnya.

Menurut dia, meskipun Pakde Karwo adalah Ketua Partai Demokrat Jatim yang mendukung Khofifah-Emil, tapi Pakde dinilai tidak bisa lepas juga mendukung Gus Ipul. “Mereka ini adalah Dwi Tunggal Pemimpin Jatim. Selama 10 tahun telah berjuang bersama membangun Jatim dan mengentas kemiskinan bersama,” jelasnya.

Hadi mengaku tidak takut disanksi oleh partainya, karena lebih memilih pasangan yang diusung PDIP, PKB, Gerindra dan PKS pada Pilgub Jatim 2018. “Demokrat itu adalah partai yang menghargai perbedaan dan demokrasi. Pakde tidak akan mengeluarkan sanksi kepada saya. Pakde tahu siapa saya,” pungkasnya. Kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *