Enam Parpol Non Parlemen Gelar Pertemuan Dengan Tim Pemenangan Ning Lia

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Enam partai politik non parlemen yang ada di Surabaya menggelar pertemuan dengan tim pemenangan Lia Istifhama atau yang lebih dikenal Ning Lia, sosok yang masuk bursa Pilwali Surabaya 2020, di salah satu hotel di kawasan Pandegiling, Kamis (24/6). Partai politik non parlemen itu adalah Perindo, Hanura, PKPI, Berkarya, Garuda, dan PBB.

Perwakilan partai non parlemen Yudi Rusmanto mengatakan pertemuan ini bagian dari komunikasi menyamakan persepsi visi ke depan menuju Pilwali Surabaya. Yudi menambahkan dalam pertemuan itu masih sebatas penjajakan.

“Kami ingin bersinergi dengan tim pemenangan Ning Lia dan teman-teman partai non parlemen lainnya,” ujarnya usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu menurutnya ada kecocokan. Tapi antar partai belum ketemu secara kelembagaan. “Nanti kami akan membawa hasil pertemuan ini ke pengurus partai masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ning Lia Yusub Hidayat mengatakan pertemuan ini untuk mencocokkan visi-misi. Alasan tim Ning Lia mengajak partai non parlemen karena memiliki kekuatan politik yang tidak kecil. “Kami mengajak karena kekuatan politiknya cukup besar, sekitar 4,5 persen kekuatan non parlemen,” katanya.

Menurutnya pesta demokrasi Pilwali Surabaya tidak harus hanya diisi oleh Partai yang lolos di Parlemen. Menurutnya, demokrasi ini harus menggandeng partai non parlemen juga. “Jangan sampai diisi partai parlemen saja. Saya yakin kalau semangat bersama bisa jadi alternatif juga,” katanya.

Yusub menambahkan target kedepan masih terus menjalin komunikasi dengan partai Parlemen yang menurutnya belum sepenuhnya memberikan rekomendasi kepada bakal calon yang sudah beredar. Ia optimis masih punya kesempatan.

“Kami masih komunikasi dengan partai lain yang memenuhi syarat di KPU. Semua masih cair,” pungkasnya. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *