HIMA MM FEB Unair Munculkan 2 Tagar

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Himpunan Mahasiswa (HIMA) Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuat gebrakan baru. Menghadapi perubahan di era evolusi industri, memunculkan gerakan melalui tanda pagar (tagar). Masing-masing #bukangenerasimager dan #ready2move.

“Tagar ini adalah gerakan aktif, positif dan kreatif berbasis spiritualitas menyongsong berbagai peluang di era evolusi industri 4.0,” kata ketua program studi MM FEB Unair, Gancar C Premananto, di sela seminar bertajuk “spritual leaders forum” di Surabaya, Rabu (26/9/2018).

Generasi saat ini, menurutnya, telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas gawai yang serba memudahkan karena apapun tersedia meski tanpa harus bergerak ke mana-mana. Mereka tidak perlu takut menghadapi segala hal di masa depan.

“Termasuk jika ada yang menakut-nakutinya dengan krisis atau masalah apapun. Makanya dengan adanya gerakan ini mereka siap menghadapinya,” ujarnya.

Grakan melalui tanda pagar ini, juga disiapkan menghadapi tantangan teknologi yang semakin beragam, termasuk kemudahan orang melakukan apapun tanpa mengorbankan waktu serta tenaga.

“Gerakan ini, akan terus disosialisasikan dan disebarluaskan oleh semua kalangan, seperti akademisi, pebisnis, komunitas hingga media,” tandas dosen marketing di FEB Unair ini.

Kendati demikian, Gancar mengaku teknologi sebagai alat tak bisa dihindari sehingga kontrolnya kembali ke individu bagaimana cara menggunakannya, secara positif dan kreatif atau justru memanfaatkannya secara negatif.

“Yang pasti, generasi saat ini harus kreatif dan inovatif sehingga siap menghadapi perubahan apapun. Gerakan tagar ini akan diviralkan dan disosialisasikan melalui banyak kegiatan, termasuk oleh banyak pihak secara bersama-sama,” katanya.

Di sisi lain, forum yang digelar secara dua tahap (pagi dan sore) tersebut dalam rangka menyambut HUT Magister Manajemen, HUT FEB serta HUT Unair Surabaya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *