Gandeng Karang Taruna MPM Edukasi  Warga Masyarakat Pentingnya Aman dan Nyaman Berkendara

oleh

Gelaran tahun ke lima resmikan Honda Safety Riding dengan menunjuk Tim atau Duta Safety Riding dari unsur karang taruna dilangsungkan di Bober Cafe Jl Raya Jemursari Sabtu (19/10/2019) dihadiri Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra, Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Bernardi dan Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari.

SURABAYA, kilasjatim.com : – Kampanye keselamatan berkendara terus disebarkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT dengan berbagai cara dan seperti tahun – tahun sebelumnya MPM bekerjasama Pemkot Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Gelaran tahun ke lima resmikan Honda Safety Riding dengan menunjuk Tim atau Duta Safety Riding dari unsur karang taruna dilangsungkan di Bober Cafe Jl Raya Jemursari Sabtu (19/10/2019) dihadiri Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra, Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Bernardi dan Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari.

Pada kesempatan tersebut Suhari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda yaitu dengan cara mengajak 2.500 millenial dan 25 kampung yang ada di kota Surabaya untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar lebih memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara.

“Taglinenya Kampung Surabaya Tertib Lalu Lintas, Wani !. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda. Kami bekerjasama dengan karang taruna untuk mensosialisasikan program ini,” kata Suhari.

Kegiatan ini dimulai dengan roadshow ke kampung yang dilakukan mulai bulan Oktober – Desember 2019. Warga kampung akan berkompetisi menjadi kampung dengan aktivitas safety riding terbaik melalui aktivitas dan sosialisasi keselamatan berkendara di sudut-sudut kampungnya. Dari 25 kampung tersebut akan dipilih 5 Kampung terbaik dengan berbagai kategori antara lain Kampung geng motor militan pelopor, Kampung emak matic safety asik, Kampung 10km per jam, Kampung Pos Jos (pos kamling jogo suroboyo), dan Kampung outfit safety riding tips yang akan mendapatkan hadiah total 40 juta rupiah.

“Jika program Kampung Safety Riding ini berhasil maka akan menyusul keberhasilan atau ditiru kampung kampung lainnya seperti halnya kampung hijau green and clean dan kampung wisata di Maspati,” jelasnya.

Selanjutnya akan dipilih 50 agen safety riding yang disebut sebagai Militan Safety Riding berasal dari anggota karang taruna masing-masing kampung. Militan Safety akan mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh MPM seperti pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Course Sedati Sidoarjo dan kompetisi safety riding antar Militan Safety Riding.

“Kami ingin mengajak generasi millenial lewat organisasi karang taruna yang ada di Surabaya untuk peduli akan keselamatan berkendara dengan ikut serta mengkampanyekan ke lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” papar Suhari.

Selanjutnya tugas 50 Militan Safety Riding adalah mencari kader Militan Safety Riding yang akan membantu militan safety riding dalam mengkampanyekan safety riding ke lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu Fuad Bernardi menambahkan, kegiatan ini mengaktifkan peran karang taruna
dalam melakukan aktifitasnya mengajak serta warga untuk taat berkendara.

“Harapannya warga punya kesadaran terhadap amannya berkendara dan menjadikan kampungnya tertib berlalu lintas. minimal mengingatkan pentingnya mengenakan helm saat berkendara meski hanya sekedar keluar rumah yang jaraknya tidak jauh,” tandas Fuad. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *